Insider

Membangun Brand Image Perusahaan dengan Instagram Story

 

Loading...

Membangun Brand Image Perusahaan – Banyak hal yang dapat berdampak besar terhadap brand image perusahaan. Oleh karenanya, hal-hal tersebut wajib diperhatikan dalam membangun brand image perusahaan. Salah satunya adalah bagaimana kita membuat Instagram Story akun perusahaan.

Sebelumnya, Anda mungkin penasaran. Mengapa, sih, Instagram Story penting untuk brand image perusahaan?

Instagram Story adalah fitur yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Indonesia sendiri tercatat sebagai salah satu negara pembuat Instagram Story terbanyak, lho.

Oleh karena itu, simak dengan baik langkah-langkah berikut!

Langkah pertama membangun brand image perusahaan: jadilah terlihat!

Caranya mudah, tambahkan hashtag serta geotag (tag lokasi) pada Instagram Story yang Anda buat. Hal ini akan memudahkan akun agar dilihat oleh audiens yang menjadi target marketing. Langkah ini juga dapat menambah jumlah followers, lho.

Mengisi Instagram Story dengan konten-konten menarik

Instagram Story memiliki fitur yang berbeda dengan fitur untuk membuat post. Cermati baik-baik fungsi dari masing-masing fitur dan jangan lupa, gunakan kreativitas untuk membuat konten yang unik!

Beberapa fitur berguna untuk menghias konten, misalnya macam-macam text serta filter. Anda bisa menggunakan berbagai sticker atau GIF unik agar konten tidak terlihat ‘polos’. Sticker dan GIF juga memberikan kesan fun. Oh ya, Anda juga bisa menggunakan beberapa aplikasi khusus untuk mempercantik konten Instagram Story. Banyak aplikasi yang dapat digunakan secara tidak berbayar alias gratis!

Fitur-fitur lainnya dapat dimanfaatkan untuk menjalin interaksi dengan followers. Fitur ask question membuat Anda dapat menanyakan suatu pertanyaan atau sebaliknya, mengumpulkan pertanyaan. Fitur poll memudahkan Anda untuk membuat jajak pendapat. Interaksi juga dapat dimanfaatkan untuk menggali feedback dari followers.

Anda juga bisa belajar dari brand-brand terkenal dunia bagaimana mereka melakukan optimasi Instagram Story. Keunikan konten dapat membuat brand terlihat menonjol dari brand-brand lainnya.

Pantau performa untuk cek kesuksesan membangun brand image perusahaan

Untuk memastikan bahwa Anda telah melakukan kinerja yang baik dalam membangun brand image, tentunya Anda harus mengevaluasi strategi-strategi yang telah dilakukan. Oleh karena itu, teruslah pantau perkembangan performa akun lewat Instagram analytics.

Perhatikanlah view completion rate. View completion rate menunjukkan berapa persen orang yang menonton rangkaian Instagram Story dari awal sampai akhir. Dengan demikian, Anda bisa memperkirakan konten seperti apa yang berhasil menarik perhatian audiens.

Penutup

Ternyata, membangun brand image perusahaan caranya bukan hanya mengandalkan post pada feed akun. Instagram Story pun dapat menjadi strategi kuat agar brand semakin besar.

Anda juga dapat membaca artikel menarik lainnya dari Mebiso terkait Instagram marketing, lho. Silakan klik tautan-tautan di bawah ini!

Referensi:

https://inet.detik.com/cyberlife/d-3574532/orang-indonesia-hobi-bikin-instagram-stories

https://www.entrepreneur.com/article/335824

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *