Technology

Siasat Membangun Website Agar Traffic Terus Meningkat

 

Membangun Website – Tak sedikit pebisnis umkm maupun perusahaan yang membangun website guna mendukung bisnis yang dijalaninya. Namun, hal ini tak sebatas hanya memabngun website saja, Anda pun harus menerapkan beberapa hal pada blog tersebut agar lebih Google friendly dan mengalami peningkatan traffic. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya!

Pastikan Anda membangun website yang mudah diakses

Pergunakan browser teks, semisal Lynx, untuk memeriksa situs anda. Kebanyakan spiders (crawler search engine) melihat situs Anda sama seperti yang ditampilkan oleh browser Lynx. Jika fitur JavaScript, cookies, session IDs, frames, DHTML, or Macromedia Flash mengganggu anda dalam melihat situs Anda secara keseluruhan pada sebuah text browser, maka spiders bisa jadi gagal melakukan crawl terhadap situs Anda.

Sajikan informasi yang pengunjung butuhkan

Jika halaman Anda mengandung informasi yang bermanfaat, halaman Anda akan menarik banyak pengunjung dan memikat webmaster lain untuk me-link ke halaman Anda. Buat tulisan – tulisan yang secara akurat menggambarkan topik situs Anda. Dalam membuat artikel, carilah keyword yang sering diketikkan user untuk menemukan situs Anda, dan sisipkan keyword tersebut ke dalam artikel yang anda buat.

Pastikan situs Anda tertaut pada situs lain

Links membantu crawler dari Google menemukan situs Anda dan dapat memberikan situs Anda visibility lebih besar pada hasil pencarian.

Google menerjemahkan sebuah link dari halaman A ke halaman B sebagai suatu vote terhadap situs yang memuat halaman B. Vote dapat membantu untuk membuat halaman lain dipertimbangkan menjadi “penting” oleh Google.

Perlu diingat bahwa algoritma Google dapat membedakan link yang natural dengan yang tidak. Natural links adalah ketika situs lain menemukan konten Anda bermanfaat dan akan membantu pengunjungnya, kemudian pemilik situs memasang link situs Anda dalam situsnya. Unnatural links adalah link yang memang sengaja diletakkan secara tersembunyi dengan tujuan membuat situs Anda terlihat lebih populer dalam search engine. 

Hindari hal berikut saat membangun website

Jangan mengisi halaman Anda dengan daftar keyword, mencoba melakukan cloaking terhadap halaman Anda, atau meletakkan halaman “crawler only”. Jika situs Anda mengandung halaman, link, atau teks yang Anda tidak inginkan pengunjung Anda untuk melihat, Google akan mempertimbangkan link dan halaman tersebut penipuan dan akan mengabaikan situs Anda.

Jangan mempergunakan gambar untuk menampilkan nama, konten, atau link yang penting. Crawler Google tidak mengenali teks yang terkandung dalam gambar. Pergunakan atribut ALT jika konten utama dan keyword halaman Anda tidak dapat diformat dalam HTML.

Pastikan Anda memperhatikan hal-hal berikut saat membangun sebuah situs untuk mendukung bisnis Anda. Jangan menyerah pada prosesnya dan tetaplah semangat!

(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *