Technology

Membuat Konten Agar Sering Dibagikan Audiens, Bagaimana Caranya?

 

Membuat Konten – Konten adalah salah satu sarana penyampai informasi kepada masyarakat. Bukan hanya sekedar tulisan, sebuah konten juga bisa berbentuk sebuah video atau yang kita sebut dengan viral. Saat kita membuat konten, kita tentu ingin ada banyak yang membaca dan membagikannya di media sosial atau dimanapun itu. Karena saat ada yang membaca konten kita, itu juga akan mempengaruhi traffic dari website kita sendiri. Nah, untuk membuat sebuah konten yang benar – benar pantas untuk di share atau shareable, kita harus tahu bagaimana cara membuat dan mengisi konten tersebut. Lalu bagaimana caranya?

Pastikan Anda membuat konten yang menghibur

Rahasia konten yang shareable atau rentan dibagikan oleh banyak audiens adalah menarik. Menarik disini bukan hanya sekedar dari apa yang kita tuliskan, tapi apa yang kita sampaikan dan semua aspek yang ada di dalam konten tersebut, seperti gambar, tampilan dan lain sebagainya.

Buatlah sebuah konten yang jelas menghibur dan tidak mengundang kebosanan untuk para pembaca. Pembaca akan mudah bosan dan sulit memahami ketika yang kita buat hanya membahas satu bahasan yang sama dalam satu cerita yang panjang, tanpa jeda dan tanpa hiburan seperti gambar. Buatlah juga sebuah judul yang jelas menghibur dan menarik pembaca untuk membacanya.

Anda juga perlu membuat konten yang informatif

Selain menghibur, pembaca tentu saja membutuhkan informasi yang jelas dan informatif. Baik dalam penulisan maupun dalam informasi yang ia sampaikan. Mereka akan mudah menerima dan tentu saja membagikan, jika dirasa konten tersebut benar – benar nyata dan informatif.

Untuk sebuah konten dalam bisnis, Anda bisa menuliskan sebuah hal yang tidak selalu membahas tentang bisnis Anda. Akan membosankan bagi para pembaca yang terus menerus disuguhi promosi yang berisi informasi tentang bisnis Anda. Cobalah untuk membuat sesuatu yang membahas masalah lainnya, tapi tetap yang informatif dan bermanfaat bagi pembaca Anda.

Lekat dengan hal-hal baru dan viral

Pembaca cenderung menyukai hal-hal yang sedang hangat dibicarakan sebagian besar masyarakat. Oleh karenanya, pastikan topik yang Anda angkat memuat hal-hal yang relevan dengan momen saat ini. Jangan lupa kaitkan juga dengan informasi edukatif lainnya sehingga pembaca merasa terhibur dengan isi media sosial yang Anda buat.

Pastikan konten Anda mempermudah audiens untuk membagikannya

Membuat sebuah konten yang shareable atau mudah untuk dibagikan kepada semua orang, yang pasti harus ramah untuk media sosial manapun. Pastikan untuk mampu di share di semua sosial media.

Bagaimana bisa mereka membagikan konten jika tidak ada tanda atau petunjuk bagaimana cara membagikannya? Berikan sebuah tanda atau tombol jika Anda membuat kontne di sebuah situs website. Berbeda memang jika sebagian media sosial tertentu yang jelas sudah ada tanda untuk membagikannya. Untuk mempermudah pembaca Anda, maka pasanglah setiap tombol untuk berbagi ke media sosial.

Mengelola media sosial memanglah mudah, tapi membuat konten agar banyak dibagikan oleh audiens lah yang sulit. Perbanyaklah mencoba agar Anda bisa segera menemukan formula yang tepat dalam mengelola media sosial Anda. Selamat mencoba!
(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *