Technology

Menampilkan File HTACCESS

 

   

Banyak user yang kebingungan ketika akan melakukan konfigurasi file .htaccess, namun ketika masuk ke public_html tidak menemukan file .htaccess. Dan sebagian user menyimpulkan bahwa file tersebut hilang atau terhapus. Sebenarnya file tersebut tidak hilang, namun hanya ter-hide. Maka anda dapat mengikuti cara berikut untuk menampilkannya:

1. Login cPanel

2. Masuk File Manager

3. pilih option Show Hidden Files (dotfiles).

4. File .htaccess sudah muncul.

                              
Loading...

Artikel Terkait

9 komentar

  • Meidi Susanto
    13 July 2009 - pukul 13:07

    Saya kok tidak menemukan option show hidden file di file manager
    webhost saya

    • 12 August 2009 - pukul 8:57

      Show hiden file muncul, saat anda telah mengklik menu filemanager, akan ada menu kecil yang bisa anda centang untuk show hiden files

  • 19 August 2009 - pukul 16:06

    itu kan tampilkan file yang terhidden… nah kejadiannya kalau file
    HTACSESS, POSTINFO.HTML , dll lainnya tidak senagaja Terhapus semua
    di Public_html atau di wwww , nah gimana solusinya?

    • 25 August 2009 - pukul 14:44

      file .htaccess bisa anda create sendiri, karna default dari .htaccess masih kosongan :) tidak ada masalah pak, anda tinggal upload smeua file web anda dan create file .htaccess

  • 6 December 2009 - pukul 21:48

    masih belum ketemu nih mas cara hidden filenya,.,

    saya udah upload sih file .htaccess

  • 6 June 2013 - pukul 11:46

    tq gan atas infonya.

  • 20 January 2014 - pukul 21:44

    gan mau tanya donk….htaccess saya ke hapus :'(………, jadi url tidak bisa di singkat, cara buat lagi bagaimana ya,,,mohon pencerahannya…thanks,,

  • 23 January 2014 - pukul 15:17

    gan link ke file managernya dah ane skip directory jadi langsung ke file manager . ..
    mau munculin hidden filesnya lagi bijimana gan ..>

  • 21 May 2017 - pukul 20:46

    trims gan infonya.. lumayan bisa bantu2 newbie…

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *