Technology

Mencegah Login Berulang Kali pada Microsoft Outlook

 

Loading...

Microsoft Outlook adalah salah satu software dari Microsoft yang biasa dimanfaatkan untuk mengirim (SMTP) dan menerima (POP3) email. Cara menghubungkan software ini dengan server hosting anda bisa anda dapatkan di sini: Setting Microsoft Outlook 2007. Kadang kita sudah login dan remember password di awal penggunaan. Namun kemudian muncul permintaan login kembali. Secara berulang-ulang pula. Nah, berikut bagaimana mencegahnya:

1. Klik tanda panah ke bawah. Pilih Send/Receive Settings > Define Send/Receive Groups > Ganti menit di Schedule an automatic send/receive dengan angka yang lebih besar. Misalnya 10. Jadi setiap 10 menit sekali, Outlook akan melakukan kirim terima dengan otomatis.

Memberikan value yang lebih besar pada Schedule an automatic send/receive bertujuan untuk membuat jangka waktu kirim terima email lebih lama. Jadinya lebih sedikit kemungkinan 1 komputer melakukan kirim terima dengan 2 session. Tambahannya, jaringan internet anda jadi lebih ringan karena hanya melakukan kirim terima dalam satu waktu saja.

2. Klik Tools > Account Settings > Pilih account > Klik Change > Pilih More Setting > Pilih tab Advanced > Geser parameter Server Timeouts ke kanan untuk mendapatkan timeout yang lebih panjang jika Outlook melakukan kirim terima.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *