Technology

Mengatasi “Unable to Connect to Visual Studio” di ASP.NET

 

Loading...

Sebagai intermesso saja, saya ingin membagikan pengalaman saya menangani warning: “Unable to Connect to Visual Studio’s Localhost Web Server” yang membuat program berbasis Windows yang sudah susah payah dibikin malah jadi tidak bisa running. Barangkali anda pernah mengalami problem seperti ini, maka langkah berikut saya harap bisa membantu mengatasi masalah anda.

1. Pastikan anda install .NET Framework setelah install IIS. Jika anda sudah install .NET Framework anda setelah install IIS, maka silakan mulai buka command prompt (Start Menu > Accessories > Command Prompt, ATAU bisa dibuka melalui Run > masukan perintah “cmd”). Kemudian cd ke direktori Windows/Microsoft.NET/Framework/v2.0.50727/. Terakhir ketik perintah “aspnet_regiis -i”.

2. Jika langkah di atas masih belum berhasil, kemungkinan karena Firewall anda masih aktif. Maka anda bisa nonaktifkan dulu firewall komputer anda.

3. Jika masih tidak bisa, kemungkinan file WebDev.WebServer.exe anda corrupt. File ini terletak di dalam direktori Windows/Microsoft.NET/Framework/v2.0.50727/. Maka anda bisa download dulu file duplikat atau bisa menyalin dari komputer lain yang sudah install .NET Framework juga.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *