Running A Business Technology

Trik Memanfaatkan fitur Google+ untuk Mengembangkan Bisnis Anda

 

Mengembangkan Bisnis – Terdapat berbagai fitur dan produk yang Google tawarkan untuk memudahkan Anda mengembangkan bisnis. Terlebih untuk kegiatan promosi. Salah satunya, Google+ memiliki fitur Hangouts on Air yang bertujuan untuk membantu promosi bisnis melalui sebuah video conference ataupun video iklan. Ini jelas akan memudahkan dan lebih memberikan nilai lebih bagi kegiatan promosi kita. Lantas, bagaimana memanfaatkannya?

Ajak lebih banyak audiens untuk mengembangkan bisnis Anda

Saat bisnis Anda sudah memiliki dan mulai memanfaatkan Google+ untuk proses pemasarannya, cobalah untuk lebih memaksimalkan dan mengoptimalkan fitur didalamnya. Google+ HOAs menjadi salah satu cara untuk Anda mengumpulkan pelanggan lebih banyak. Anda bisa mengajak pelanggan Anda untuk hangouts dan saling berbagi. Anda bisa mengajak mereka untuk saling bertukar pengalaman ataupun cerita.

Buat mereka nyaman terlebih dahulu dengan acara hangouts yang Anda buat. Setelah itu, baru berikan mereka kesempatan untuk berbagi. Anda juga bisa membagikan tips atau konten eksklusif seputar bisnis Anda kepada mereka.

Beri ruang bagi audiens untuk berkontribusi

Google+ Hangouts on Air adalah sebuah solusi berharga untuk rencana pemasaran konten bisnis Anda. Webcast yang tersebar di YouTube dapat membantu Anda untuk menyebarkan konten Anda ke banyak media sosial dan email newsletter Anda.

Anda dapat membuat keputusan pemasaran yang lebih tajam untuk menggunakan data pada interaksi penonton atau audiens Anda. Sementara itu, penonton dapat memberikan umpan balik dengan menginformasikan kepada orang lain tentang pemasaran konten Anda.

Pertimbangkan kolaborasi untuk mengembangkan bisnis Anda

Kolaborasi masih sangat harus dilakukan dalam segala proses dan kegiatan bisnis kita. Tidak terkecuali dalam proses pemasaran yang kita lakukan. Sekalipun kita memasarkan konten bisnis melalui media Google+ Hangouts on Air, kolaborasi harus tetap terjalin.

Anda bisa melakukan hangouts atau berbagi informasi bersama rekan kerja Anda, penasehat atau mentor Anda dan mereka yang ahli pada kegiatan pemasaran Anda. Anda tidak perlu melakukan pertemuan secara langsung untuk membahas setiap kegiatan yang akan dilakukan. Perkembangan teknologi ini membantu kita untuk dapat berhubungan jarak jauh dengan siapapun, pelanggan ataupun anggota tim kita.

Rutin sebarkan pengumuman

Jika mengumumkan sebuah peluncuran produk, diskon, kegiatan penjualan dan promosi lainnya melalui sebuah halaman website sudah terlihat biasa, sudahkah Anda mencoba untuk melakukan hal – hal tersebut melalui Google+ Hangouts on Air bersama dengan pelanggan – pelanggan Anda? Jika belum, inilah saatnya Anda mulai untuk mengoptimalkan kemudahan yang Google berikan. Berikan setiap video yang Anda unggah kesan menarik dan terbaik untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan pelanggan – pelanggan Anda.

Demikian hal-hal yang bisa Anda gunakan untuk memanfaatkan Google+. Selamat mencoba dan semoga berhasil!
(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *