Running A Business

Menguak Formula Rahasia Digital Marketing yang Sukses

 
  • 4
    Shares

   

Akhir-akhir ini Anda pasti sangat sering membaca banyak artikel mengenai cara jitu melakukan digital marketing. Dari satu artikel ke artikel lainnya ada yang hampir serupa dan bahkan ada yang sama sekali jauh berbeda. Tentu saja hal tersebut akan membuat kepala Anda terasa pening memilah-milah antara yang patut dicoba dan tidak.

Tapi tunggu dulu, melakukan suatu percobaan pada bisnis yang baru dibangun bisa saja mendatangkan petaka, saat salah melakukan percobaan tentu saja akan membuat posisi bisnis ditepi jurang. Untuk membuat Anda merasa nyaman dan tenang dalam mempraktekkan strategi jitu, berikut adalah rangkuman hal-hal yang patut Anda perhatikan dan lakukan pada saat melakukan strategi marketing yang merupakan hasil penelitian dari Huffington Post.

1. Konten

Tahukah Anda bahwa konten adalah jantung dari digital marketing? Saat konten yang bagus diluncurkan pada saat yang tepat, maka akan sangat mudah membuatnya tersebar luas dan mampu memperkuat brand.

2. Lokal

Internet memang berkembang secara global, tetapi para pengguna teknologi ataupun pembeli suatu produk terkadang menginginkan pengalaman lokal.

Yang harus Anda ingat bahwa sebuah brand yang tidak menyediakan pelayanan untuk produknya, mereka bisa menawarkan penduduk lokal untuk dapat merasakan pengalaman yang jauh lebih relevan.

3. Omnichannel

Pelaku bisnis yang cerdas, mengetahui bahwa kampanye sosial adalah hal yang perlu dilakukan, hal tersebut sering disebut dengan “omnichannel” atau “cross-channel” adalah istilah yang sedang hits pada 2015 ini.

Melakukan omnichannel tidak semudah kedengarannya. Karena pada omnichannel Anda harus memanfaatkan beberapa channel digital marketing yang berbeda pada waktu yang bersamaan. Kuncinya adalah pasang channel digital marketing hanya pada channel-channel yang sesuai dengan target market Anda.

4. Metode pembayaran

Akhir-akhir ini sering kita jumpai market place, toko online, jasa penyedia layanan pemesanan tiket dan lain sebagainya sedang berbondong-bondong untuk menyediakan pemilihan pembayaran yang lengkap. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan customer yang tidak ingin ribet dalam melakukan suatu pembayaran. Sehingga bekerjasama dengan berbagai bank dan metode pembayaran adalah hal yang patut Anda pertimbangkan, apalagi saat ini setiap pembeli ingin transaksi dengan mudah dan tanpa perlu menggunakan uang cash.

5. Aplikasi chat

Chat adalah bentuk pengiriman pesan secara instant dan cepat, ini merupakan aplikasi yang dibutuhkan para pelanggan Anda dalam berkomunikasi degan Anda. Sehingga sediakan berbagai macama jalur chat instant yang dibutuhkan oleh para customer Anda.

6. Pay to play

Media sosial merupakan alat yang bersifat pay to play, dimana untuk membuat post Anda dilihat/menjangkau banyak orang maka Anda harus merelakan sedikit biaya untuk  melakukan hal itu. Dan cara ini masih dianggap relevan karena mampu menarik banyak orang dalam waktu singkat.

Poin-poin diatas hanyalah sekelumit kecil mengenai strategi digital marketing jitu yang dapat Anda terapkan. Sebenarnya ada banyak sekali strategi-strategi jitu yang dapat Anda gunakan untuk memasarkan produk Anda, agar lebih mudah dikenal masyarakat dan tentunya kebanjiran order.

           
  • 4
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *