Technology

Mengulas Teknologi Samsung ATIV Smart PC

 

Loading...

Saya tertarik untuk menulis ulasan mengenai gadget yang satu ini karena di akhir tahun kemarin, Samsung memasang iklan yang menampilkan boyband Korea favorit saya, yaitu EXO-K. ;-)

gif3

24 November 2012 yang lalu Samsung telah resmi meluncurkan SAMSUNG ATIV Smart PC di Indonesia. Produk ini merupakan generasi pertama dari jajaran hybrid PC Samsung yang memadukan fungsi tablet dan komputer jinjing/laptop.

“Samsung ATIV Smart PC menggabungkan laptop dan tablet dalam satu perangkat. Rasakan sendiri pengalaman dari perpaduan kekuatan, kinerja, dan kebebasan dengan Samsung ATIV Smart PC bersama sensasi K-Pop: EXO-K, dan bersiaplah untuk membuat gaya cerdasmu” Katanya. Seiring demam Hallyu (Korean Wave), maka memang sudah waktunya bagi Samsung untuk melirik para BIAS (sebutan untuk fans EXO) sebagai pangsa yang potensial.

Samsung ATIV Smart PC dilepas dengan spesifikasi:

  • Intel Atom Z2760 kecepatan 1,8 GHz,
  • RAM 2GB,
  • Penyimpanan Internal 128 GB,
  • Kamera depan 2 Megapixel,
  • Kamera belakang 8 Megapixel, LED Flash
  • Baterai tahan 13,5 jam
  • Micro-HDMI, MicroSD,
  • USB,
  • Bluetooth,
  • Wifi
  • 3G dan 4G

Selain dari segi spesifikasi, Samsung ATIV Smart PC punya banyak sekali keunggulan. Salah satunya adalah teknologi keyboard magentic yang membuat pengguna dapat menggeser mode komputasi dengan sangat mudah. Sisi monitor dapat dilepas dan disatukan dengan mudah, sehingga memiliki flexibilitas yang tinggi.

gif2

Perangkat tablet dengan OS Windows 8 ini sudah disertai dengan dock papan ketik (iKeyboard), layar sentuh sensitive berukuran 11,6 inch dengan resolusi 1.366 x 768 pixel, teknologi 10-finger multi-touch yang membuat interaktivitasnya jauh melebihi laptop biasa yang notabene 2-finger multi-touch, dan “S-Note & S-Pen” yang dapat menghadirkan pengalaman menulis dan menggambar ke dalam dunia komputasi.

Kendati performanya sekelas dengan notebook, tapi Samsung membekali ATIV Smart PC dengan konektivitas yang cukup lengkap sehingga ada nilai tambah bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Sisi atas terdapat slot kartu SIM, MicroSD, 1 buah USB 2.0, tombol power, tombol mengunci/membuka perputaran tampilan layar, dan microphone dengan jack audio 3,5mm. Di samping kiri terdapat tombol pengaturan volume dan slot kartu SIM untuk koneksi internet 3G. Di dalamnya sudah terdapat aplikasi bantuan seperti Evernote, Kindle, pemutar media multi media S Player, pesan instan ChatOn, Skype, antivirus Norton, dan Kamus Merriam Webster.

Sementara di sisi bawah terdapat port untuk mengisi daya baterai dengan tiga lubang yang berfungsi sebagai penopang serta penghubung antara tablet dengan dock keyboard. Begitu posisi tablet terpasang sempurna di dock keyboard, secara otomatis keyboard itu akan menyala. Hal ini memperjelas bahwa dock keyboard tidak menggunakan baterai. Akan tetapi terdapat pula dua buah post USB 2.0 dan port pengisian daya baterai. Jadi ketika tablet terpasang pada keyboard, dan daya baterainya sudah lemah, pengguna cukup menancapkan kabel alat pengisi daya baterai ke port yang tersedia di dock keyboard. Secara otomatis baterai tablet akan terisi.

gif4

Berat totalnya adalah 1,5kg untuk keseluruhan body dengan 750 gram untuk tabletnya sendiri. Adapun produk terbaru dari Samsung ini dilepas dengan harga sekitar Rp. 8.700.000,-

Anda berminat? ;-)

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *