Insider

Meningkatkan Omzet di Instagram dalam 5 Langkah

 

Loading...

Meningkatkan Omzet di Instagram – Yakin telah melakukan segala upaya untuk meningkatkan omzet bisnis online Anda? Ada 5 langkah yang wajib dilakukan jika Anda ingin meningkatkan omzet di Instagram, lho.

Coba… cek dan ricek dahulu, yuk. Siapa tahu, ada langkah yang ternyata belum Anda lakukan, simak ulasan ini sampai selesai!

Membuat konten yang ciamik

Great content is a must! Pengguna Instagram akan lebih mudah tertarik dengan konten unik dibandingkan konten yang biasa saja, bukan?

Tak usah ragu untuk menggunakan tenaga profesional seperti fotografer atau editor, asalkan hasil akhirnya jadi konten yang bagus dan berkelas. Anda juga dapat memanfaatkan berbagai tools Instagram untuk mempercantik konten.

Menyusun caption yang top markotop

Akan sia-sia jika konten yang bagus tidak disertai dengan caption yang juga bagus. Anda tidak dapat mengandalkan hanya salah satu dari konten dan caption, karena keduanya saling melengkapi. Buatlah caption yang khas, menarik, serta menonjolkan brand.

Perhatikan juga penggunaan bahasa. Upayakan agar gaya berbahasa pada caption sesuai dengan target audiens Anda. Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan audiens untuk memberi like atau comment, membagikan konten Anda lewat DM, bahkan melakukan pembelian produk, lho.

Mencantumkan hashtag yang efektif

Setelah membuat konten yang baik lalu menyertakan caption yang menarik, langkah selanjutnya adalah mencantumkan hashtag. Hashtag yang efektif dapat membuat konten Anda semakin terekspos oleh cakupan audiens yang lebih luas.

Coba buatlah berbagai campuran hashtag untuk tiap-tiap postingan, lalu lihatlah grup mana yang postingannya paling banyak dilihat. Anda juga bisa menggunakan hashtag analytic tools untuk menganalisis hashtag,

Memastikan bahwa feedAnda shoppable

Jika Anda menggunakan akun Instagram bisnis, Anda dapat men-tag produk pada postingan Anda. Kemudian, tag akan memunculkan nama produk dan harga produk, bahkan menyambungkannya ke website penjualan.

Walaupun akun bisnis Anda ditujukan untuk mempromosikan produk, jangan buat seluruh postingan jadi konten promosi produk. Hal ini dapat membuat followers Anda jenuh, lho.

Mencari hashtag komunitas dan menjalin engagement

Carilah 4 hingga 5 hashtag seputar produk bisnis Anda yang kerap digunakan audiens Anda. Misalnya, Anda menjual kue kering. Anda bisa mencari hashtag-hashtag seperti: #kuekering #kuekeringenak #kuekeringmurah #kuekeringpremium #jualkuekering.

Kemudian, lakukan engagement dengan postingan-postingan yang menggunakan hashtag tersebut. Caranya bisa dengan memberi like atau comment.

Penutup:

Bagaimana, apakah ada langkah yang belum Anda lakukan? Jangan sampai bisnis Anda menjadi gawat, segera aplikasikan jika ada langkah yang terlewat.

By the way, masih banyak, lho informasi seputar Instagram marketing . Anda mendapatkan banyak insight dari berbagai artikel yang Mebiso sediakan. Silakan klik link-link di bawah, jangan tunda untuk tambah wawasan!

Baca artikel menarik lainnya di sini:

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/article/320502

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *