Running A Business

Bagaimana Meningkatkan Skill Menjadi Reseller? Ini Caranya!

 

Menjadi Reseller – Ada kalanya pebisnis yang terbilang masih pemula memulai karirnya dengan mencoba menjadi reseller produk terlebih dahulu. Hal ini berguna sebagai momen para pebisnis pemula untuk melatih skill mereka dalam membangun sebuah bisnis. Tak heran jika reseller menjadi salah satu model bisnis yang p-aling banyak dilakukan oleh pebisnis pemula. Singkatnya, reseller adalah seseorang yang mengambil barang dari produsen atau toko online lain, dan menjualnya kepada konsumen.

Meski terdengar sederhana, tapi adakah cara jitu untuk meningkatkan skill Anda sebagai reseller? Berikut ulasannya!

Menjadi reseller harus pintar mencari produsen yang kooperatif

Tak dapat dipungkiri, setiap reseller pasti membutuhkan hubungan atau kerjasama dengan produsen. Pasalnya, jika produsen sulit dihubungi dan permintaan konsumen terus meningkat, maka akan berpengaruh buruk terhadap penjualan bisnis Anda. Untuk itu, pastikan Anda memperbanyak riset atas kredibiltas calon produsen Anda, sehingga bisnis Anda dapat berjalan lancar.

Terus perbanyak marketing setiap saat

Bukan sebuah alasan bagi setiap reseller untuk tidak rutin melakukan marketing. Hal ini justru menjadi kewajiban bagi Anda. Anda bisa memanfaatkan berbagai media marketing, mulai dari media sosial, email, dan lainnya. Dengan semakin banyak media yang Anda manfaatkan, semakin tinggi pula kemungkinan Anda meraih konsumen.

Menjadi reseller harus perbanyak relasi

Seperti halnya promosi, relasi meenjadi salah satu kunci penting dalam meningkatkan peluang untuk sukses dan dikenal oleh konsumen. Anda harus mampu mencari dan menjalin relasi sebanyak-banyaknya dengan para pebisnis lain. Supaya bisnis bisa terus bertahan dan Anda dapat sukses menjadi seorang reseller.

Cermat menjaga kualitas produk

Bagaimanapun, kualitas harus tetap diperhatikan guna mempertahankan kepercayaan pelanggan terhadap Anda. Apalagi jika Anda membawa nama brand dari produk tersebut. Oleh sebab itu, Anda harus terus menjaga kualitas produk yang diambil dari produsen, sebelum akhirnya disalurkan ke konsumen.

Semoga dengan membaca artikel ini Anda dapat semakin termotivasi untuk meningkatkan skill dalam menjalankan bisnis reseller. Tetap semangat!
(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *