Running A Business

Kiat Menjaga Pelanggan Tetap Setia kepada Anda

 

Menjaga Pelanggan Tetap Setia – Sudah menjadi rahasia umum bahwa pelanggan memberi pengaruh besar pada perkembangan bisnis yang Anda jalani. Itulah mengapa, tak jarang setiap pebisnis selalu berupaya sekeras mungkin untuk memberi pelayanan yang spesial guna menjaga pelanggan agar tetap setia.

Namun, sudahkah Anda tahu kiat apa saja yang perlu dilakukan guna mempertahankan loyalitas pelanggan pada Anda? Berikut ulasannya.

Rajin memberi informasi penawaran khusus

Jika Anda menemui pelanggan yang rutin atau sudah menjadi pelanggan sebanyak lebih dari dua kali, itu tanda bahwa sudah saatnya Anda memberi perlakuan khusus pada mereka. Anda bisa memulainya dengan memberi informasi mengenai produk-produk terbaru.

Selain itu, Anda juga bisa menawarkan varian produk yang limited edition kepada pelanggan. Dengan pemberitahuan informasi dan perlakuan khusus seperti ini, pelanggan akan merasa senang dan dianggap istimewa oleh Anda.

Potongan harga spesial bisa menjaga pelanggan tetap setia, lho!

Rasanya nyaris mustahil jika ada orang yang tidak yang menyukai potongan harga untuk setiap produk yang dibeli. Oleh karenanya, ada baiknya Anda sesekali memberikan potongan harga khusus bagi sebagian pelanggan Anda.

Pelanggan yang sekiranya poteensial untuk dijadikan pelanggan setia bisa Anda berikan potongan harga pada produk tertentu. Anda juga bisa mengadakan suatu promosi dengan memberikan potongan harga khusus bagi 10 pelanggan pertama yang memesan produk tertentu di toko Anda. Dengan demikian, pelanggan akan lebih senang berbelanja di toko Anda dan kemungkinan akan menjadi pelanggan setia.

Menjaga pelanggan tetap setia juga bisa dengan memberi bonus khusus

Selain potongan harga, Anda juga bisa memberikan pelanggan berupa bonus khusus seperti produk free sample, bingkisan, voucher, atau hal lainnya. Hal ini bisa membuat pelanggan semakin senang dan puas dengan pelayanan Anda. Sehingga tak menutup kemungkinan mereka akan kembali datang membeli produk Anda. Plus, dengan memberikan bonus pula, Anda bisa sekaligus menjadikannya sebagai ladang promosi bagi bisnis Anda.

Tingkatkan pelayanan Anda

Terlepas dari model bisnis Anda yang mengandalkan toko online ataupun offline, Anda tetap diharuskan meningkatkan kualitas produk dan layanan bisnis Anda. Misalnya, dengan menyediakan fasilitas jasa antar barang, atau mendampingi pelanggan ketika hendak keluar dari toko Anda. Dengan melkukan kebiasaan ini, Anda akan lebih dekat dengan pelanggan, dan pelanggan juga akan merasa diistimewakan oleh Anda.

Demikian ulasan mengenai kiat menjaga pelayan agar tetap setia kepada Anda. Tetaplah konsisten melakukannya, sehingga akan semakin banyak pelanggan setia yang Anda miliki.
(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *