Start A Business

Mereka Memilih Resign Lalu Berbisnis Online

 
  • 9
    Shares

Tidak semua pebisnis memiliki cerita yang mudah untuk dipahami oleh diri mereka apalagi orang lain. Mereka bukanlah orang yang hanya bermodal uang untuk membeli barang dan menjualnya kembali. Mereka juga bukan hanya orang yang rela meluangkan waktu untuk fokus mengembangkan bisnisnya agar lebih baik.

Jauh dibalik itu semua para pebisnis sukses pasti pernah mengalami kenyamanan menjadi seorang pegawai atau karyawan di perusahaan. Mendapat kenyamanan kerja dan gaji yang mencukupi membuat mereka bertahan lebih lama dari yang mereka bayangkan. Bekerja di sebuah perusahaan nasional maupun multinasional adalah impian setiap orang. Tapi siapa sangka sebagian besar dari pebisnis sukses memilih untuk keluar dari pekerjaannya dan memulai langkah untuk berbisnis.

Mencari pekerjaan memang bukan hal yang mudah, tapi mencari pengalaman berbeda jauh lebih menantang

Siapa yang bilang mencari pekerjaan mudah bagi kita? Terlebih untuk fresh graduate yang minim pengalaman dan koneksi. Pekerjaan impian kadang mudah untuk dikesampingkan hanya demi mendapatkan pekerjaan dan predikat pegawai. Ini juga dilakukan agar tidak lagi merepotkan orang tua dan menjadi seorang pengangguran.

Beberapa orang bahkan rela kesana – kemari untuk mencari pekerjaan dan mendapatkan posisi serta gaji yang mampu mencukupi kehidupan mereka. Bagi orang – orang tertentu bekerja di kantoran memang menyenangkan, tapi siapa sangka kebosanan seperti yang muncul dalam rutinitas Dimas Ade Wibowo owner Interflorasia.com sebagai karyawan muncul dan membuatnya mengambil keputusan untuk resign atau keluar dari pekerjaan mapan yang ia miliki.

Waktu kerja yang selalu sama dan rutinitas yang itu – itu saja membuat Dimas berani mengambil keputusan untuk pergi dari kenyamanannya dan mendirikan bisnis sampai saat ini. Tantangan besar ia temukan saat mengambil keputusan berbisnis di bidang online. Tapi itulah yang membuatnya jauh lebih senang dan bahagia.

Mereka ini rela untuk melepas jabatan dan menanggalkan gaji besar untuk perjalanan lain

Tidak banyak orang yang berani mengambil keputusan besar untuk meninggalkan pekerjaan yang mapan dan gaji yang mencukupi hidup untuk mengelola bisnisnya sendiri. Kita pasti akan berfikir beribu – ribu kali untuk berani memutuskan bahwa mendirikan bisnis sendiri jauh lebih menyenangkan daripada diam menjadi pegawai.

Tapi Moris Priyandono pemilik Lukisanbatik.com membuktikan bahwa kenyamanan bekerja di sebuah perusahaan besar, dengan posisi yang bagus dan gaji yang sangat mencukupi tidak mampu menutupi keinginannya untuk mendirikan bisnis sendiri dan beralih profesi menjadi seorang bos.

Ucapan “gila” dari teman – temannya bukanlah sesuatu yang baru baginya. Ia sudah sangat kebal dengan itu, tapi apa daya keinginan untuk lebih tahu tentang dunia bisnis jauh lebih besar lagi. Dan kini ia berhasil menjadi seorang pebisnis online yang sukses.

Passion menuntun mereka berani mengambil keputusan besar bahkan menentang cita – cita di awal mereka miliki

Kita yang menemukan pekerjaan sesuai dengan keinginan, mimpi dan passion kita mungkin akan merasa semua pekerjaan nyaman untuk kita selesaikan dan siap untuk mendapatkan pekerjaan yang baru. Tapi kenyamanan ini justru akan memicu kebosanan lebih cepat dari orang lain. Karena kita akan melakukan hal yang kita sukai dan enggan untuk menerima tantangan melakukan pekerjaan di luar itu.

Namun ada kalanya orang yang sudah nyaman dengan pekerjaan, jabatan dan gaji masih saja haus akan pengalaman dan pelajaran hidup. Seperti Triyana Sudarmanto Wijaya yang rela menanggalkan itu semua demi mendapatkan pengalaman yang lebih menantang di bidang bisnis fashion yang ia kelola sampai saat ini.

Perbedaan yang sangat signifikan memang tercermin dari apa yang dulunya ia lakukan dan dapatkan dengan apa yang kini ia jalani. Tapi baginya ini jauh lebih menyenangkan dan menantang daripada hanya sekedar mengikuti hasrat diri untuk melakukan sesuatu yang sesuai dengan bekal masa lalunya.

Menjadi orang yang berbeda adalah keinginan mereka untuk bisa lebih maju menitih karir dan masa depan

Ada kalanya keputusan berbeda kita ditentang oleh banyak orang, tidak terkecuali orang tua. Mereka yang bangga memiliki anak yang sudah bekerja dengan mapan di sebuah perusahaan tidak rela ketika sang anak berkata bahwa dirinya ingin keluar dan menjadi seorang pebisnis. Tapi saat kamu berani menjelaskan alasan kamu ingin menjadi pebisnis disampaikan dengan baik dan benar, pasti mereka akan lebih memahami.

Seperti yang kali ini dilakukan oleh Benny Setiawan, owner Dpipe.me. Menjadi pegawai di sebuah Bank Swasta di Surabaya, membuatnya tidak puas dengan apa yang ia kerjakan dan ia dapatkan saat itu. Baginya bekerja bertahun – tahun di perusahaan orang lain, kita hanya bisa memenuhi kebutuhan pokok kita saja, lain dengan keinginan kita. Dan waktu untuk keluarga akan terbuang di kantor saja.

Begitu juga yang dialami oleh Yukka Herlanda pemilik Bro.do. Keinginannya untuk mandiri lewat bisnis yang ia kelola awalnya tidak mendapatkan restu dari orang tua. Seperti kebanyakan orang tua, Yukka diharapkan menjadi seorang pegawai kantoran dan mendapatkan jabatan dan gaji yang mapan. Tapi apa daya, keinginan kuat Yukka jauh lebih besar, dan berkat pengertian yang diberikan dan bukti yang ia tunjukkan, ia akhirnya mendapatkan restu dari orang tua untuk menjalankan bisnis hingga saat ini.

Nah dari sini, jangan takut kalau kamu yang sekarang masih menjadi pegawai atau karyawan dan memiliki keinginan besar untuk mengalami hal yang berbeda. Kamu adalah orang yang patut untuk merasakan banyak hal. Jangan jadikan usia sebagai alasan kamu untuk tidak berani mencoba hal yang baru. Kamu yang merasa sendiri dan merasa bahwa gagal itu menakutkan. Segera hilangkan perasaan itu. Merekalah bukti bahwa kamu tidak harus diam untuk menikmati kenyamanan kamu sekarang. Tapi mereka memotivasi kamu untuk berani mengambil keputusan besar mencoba hal baru dan berbeda dari sebelumnya.

Baca Juga:

Melalui Bisnis Online Mereka Memperkenalkan Kekayaan Indonesia Hingga Mancanegara

Semua Pebisnis Online Sukses ini Juga Hampir Menyerah loh! Tenang Kamu Gak Sendiri

Masih Ragu Berbisnis Online? Belajarlah dari 10 Pebisnis Online Sukses Ini


  • 9
    Shares

1 komentar

  • Arlina
    5 Juni 2015 - pukul 8:01

    Please send me the free book HOW TO RUN YOUR BUSINESS LIKE A BOSS

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *