Jagoan Hosting Web & Teknologi

Nggak Kalah Keren, Ini Dia 5 Studio Game Indonesia yang Mendunia

 

Kita patut berbangga karena ternyata studio game Indonesia tidak kalah dengan studio game dari luar negeri. Berbagai game yang sudah diciptakan dan banyak yang mendunia ternyata dikembangkan dan didistribusikan dari Indonesia.

Itu artinya, kemampuan anak bangsa dalam mengembangkan games juga tidak kalah dari developer game handal di luar negeri. Hal ini bisa jadi berita baik bagi gamers dan bangsa Indonesia.

Dengan adanya studio game yang sudah tidak diragukan lagi di Indonesia, akan semakin membuka lapangan pekerjaan bagi developer atau programmer game.  Kali ini, Jagoan Hosting akan membahas tentang daftar studio game bonafit yang bisa jadi referensi tempat kerja bagi kamu yang memiliki minat di dunia developer dan programmer games. Langsung cek daftarnya! 

1. Agate Studio, studio game Indonesia asal Kota Kembang

studio game indonesia
www.biografi.kamikamu.co.id

Salah satu studio game ini dikembangkan di Bandung sudah mengembangkan games yang mendunia diantaranya, Valthirian Arc, Football Saga, Sexy Witch, Teka Teki Santai, Vroom, Game Dilan, dan sebagainya.

Game pertama yang diluncurkan oleh Agate Studio adalah Earl Grey dan This Rupert Guy. Kabarnya Agate Studio juga menyiapkan proyek game mobile dengan karakter robot seperti Gundam.

Menarik ya, ada games dari Agate Studio yang pernah kamu mainkan?

2. Touchten Games, studio game Indonesia yang berhasil jadi top 10 dunia!

www.kumparan.com

Salah satu studio game yang mendunia karena salah satu games yang dikembangkannya yaitu, Sushi Chain. Games ini telah diunduh sebanyak 1,2 juta kali di Apple Store. Wow!

Selain itu, Touchten juga berhasil menciptakan game yang menjadi top 10 dunia seperti Ramen Chain dan Train Legend. Kesuksesan yang dimiliki oleh Touchten Games ini tidak lepas dari karyawannya yang mencintai pekerjaan dan juga tempat kerjanya yang menerapkan lingkungan kerja casual dan fun.

3. Digital Happiness yang bikin Dreadout, tahu dong?

Jika kamu pernah memainkan game Dreadout, kamu perlu tahu juga nih studio game yang mengkembangkannya.

Yap! Digital Happiness adalah studio game asal Indonesia yang telah mengembangkan game Dreadout, game horror dengan tokoh utama seorang anak perempuan SMA bernama Linda ini sempat melejit di pasaran Internasional setelah dimainkan oleh seorang YouTuber Gaming, PewDiePie.

4. Toge Productions yang prestasinya nggak perlu diragukan

studio game indonesia
www.siar.com

Kalau dilihat dari namanya, sudah menggambarkan kalau studio game ini berasal dari Indonesia. Toge Productions mulai dikenal di skala lokal dan internasional dengan game infectonator besutannya.

Dari games yang dikembangkan ini Toge Productions berhasil meraih The Best Game of the Year dan The Best Browser Strategy Simulator pada tahun 2012. Toge Productions juga menjadi salah satu studio game yang banyak mendapatkan investor baik lokal maupun internasional. 

5. Solite Studio asal Madura yang terima penghargaan dari Microsoft

www.giantbomb.com

Studio game yang juga mendunia yang berasal dari Indonesia adalah Solite Studio. Solite Studio didirikan oleh empat anak muda kreatif dari Universitas Trunojoyo.

Meskipun studio game asal Madura ini belum sebesar Agate, namun Solite Studio ini bisa mendunia lewat game matematika besutannya yang bertajuk “Save the Hamster”. Solite Studio berhasil mendapatkan penghargaan di Microsoft Imagine Cup 2013 sekaligus membawa pulang hadiah sebesar US$ 10 ribu yang diselenggarakan di Rusia.

Itu dia studio game asli Indonesia yang tidak kalah keren dengan studio game di luar negeri. Beberapa game besutan dari studio game lokal ini juga sudah mendunia dan digemari oleh gamers dari luar negeri. Nah, sudah banyak developer games dan studio game lokal yang berhasil memperkenalkan karyanya hingga di kancah internasional. Kamu juga bisa kok! 

Masih banyak loh, game-game hasil karya anak bangsa yang belum mendapatkan cukup exposure dari para gamers. Kamu bisa memperkenalkannya dengan membuat review game-game lokal hasil karya studio dan developer game asli Indonesia.

Mulai dengan membuat website untuk review game lokal dengan Jagoan Hosting. Didukung layanan hosting terbaik, kamu tinggal nentuin nama domainmu saja, Sob! Untuk fitur, tenang aja, semua sudah diatur sesuai paket yang sudah kamu pilih. Tunggu apalagi, kunjungi Jagoan Hosting sekarang! 


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *