Technology

Nordstrom Kini Mengadopsi Pinterest di Gerai Tokonya

 

Seringkali kita menemukan berbagai bisnis yang memanfaatkan sosial media untuk menarik sales di dunia nyata. Model seperti ini rupanya sudah terlalu mainstream. Pertanyaannya, Bagaimana jika dibalik?

Nordstrom adalah salah satu retailer aksesoris wanita yang bisa dibilang sudah sangat sukses di sosial media. Bagaimana tidak, dia punya 4.5 juta follower Pinterest, 2.1 juta Fans di Facebook dan 270,000 follower di Twitter.

Uniknya adalah, kini gerai-gerai Nordstrom mulai memamerkan barang yang paling banyak di “pinned” oleh follower Pinterest mereka.

Nordstrom-on-Pinterest

“Percobaan ini tujuannya untuk menemukan kesesuaian yang paling tepat antara strategi sosial perusahaan dengan apa yang sedang hangat dibicarakan oleh pelanggan kami dan apa yang menarik minat mereka.” Kata Bryan Galipeau, social media manager Nordstrom.

Galipeau menggambarkan Pinterest sebagai “wishlist terbesar di dunia”, membuatnya jadi tempat paling cocok untuk menambang data mengenai minat pelanggan dan mencocokkan interaksi pelanggan dengan barang dagangan yang paling menarik.

Nordstrom sendiri mulai menerapkan konsep ini di gerai-gerai wilayah Seattle, Amerika Serikat dan berencana untuk terus menjalankannya hingga acara Anniversary Sale mereka selesai (19 Juli – 5 Agustus 2013). Setelah itu, mereka akan mengevaluasi apakah mereka harus melanjutkan proyek ini. Pasti akan sangat menarik untuk mengetahui sejauh mana percobaan Nordstrom dalam menghubungkan Pinterest di dunia nyata ini bisa berhasil.


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *