Running A Business

Obat Bagi Anda yang Sedang Stres Membangun Bisnis!

 
  • 34
    Shares

   

Dunia bisnis adalah bagaimana kita bisa bersaing dengan pebisnis lain untuk mendapatkan kesuksesan atas usaha yang telaj kita lakukan untuk mendapatkan keuntungan serta kepusan dalam menjalankan suatu usaha, mungkin bagi anda yang baru memulai bisnis bingung untuk mempelajari apasaja yang harus anda lakukan sebelum usaha anda berjalan. Berikut adalah proses-proses yang harus anda jalankan untuk memperpanjang usaha yang anda jalankan:

1. Manajemen kontrol keuangan

Menetapkan control keuangan yang kuat, sangat dianjurkan, salah satu cara agar usaha kita terus berkembang dan mencapai titik maju, perlu banyak strategi salah satunya adalah dengan strategi kontrol keuangan. Masalah kerap terjadi pada bisnis usaha disebabkan karena keterbatasan untuk memahami sistem keuangan dalam suatu perusahaan. Perlu hal-hal berikut ini supaya anda bisa mengaturnya dengan baik:

  1. Membuat keuangan secara terpisah
  2. Perlu pencatatan dan penghitungan uang keluar dan masuk
  3. Jangan menyepelekan semua hal tentang pengeluaran dan penerimaan
  4. Selalu adakan laporan keuangan setiap bulan

2. Kualitas produk dan jasa ( usaha)

Yang dimaksud dalam sistem produk dan jasa ini adalah dengan membuat variasi dalam mengembangkan produk dan jasa yang menjadi usaha anda. Jual produk dan jasa yang berkualiatas. Berikut adalah sistemnya:

  1. Buat survey mengenai produk atau jasa yang akan anda jual
  2. Pikirkan kualitas produk yang akan anda jual
  3. Tau target pemasaran produk anda

3. Strategi pemasaran

Membangun sebuah usaha tentunya pasti dibarengi oleh stratgi penjualan atau pemasaran yang baik sehingga mendapat hasil yang maksimal. Banyak yang harus dilakukan dalam menjalankan sistem penjualan ini, berikut merupakan strategi pemasaran:

  1. Tau siapa pelanggan kita
  2. Melakukan promosi
  3. Menggunakan media internet marketing

4. Sistem manajemen risiko

Dengan adanya manajemen risiko akan meminimalkan kekhawatiran tentang gangguan yang akan terjadi pada usaha kita. Berikut adalah jenis-jenis risiko:

  1. Avoidance adalah upaya untuk mencegah risiko dengan menghentikan aktivitas atau kondisi yang dapat memberikan risiko
  2. Acceptance adalah risiko yang sudah dikenali atau sudah diketahui kerugiannya jika gangguan ini terjadi
  3. Risk sharing adalah risiko yang dilakukan dengan upaya mengurangi frekuensi atau dampak risiko dengan cara mentransfer atau membagi porsi risiko dengan pihak lalin

Hampir setiap proses usaha memiliki gangguan atau risiko yang akan ditanggung, tergantung bagaimana anda menyikapinya dan mengantisipasi dengan baik, untuk mengatasi gangguan yang akan terjadi pada usaha anda.

5. Strategi harga barang

Selalu menghindari persaingan harga kerena dapat menghancurkan margin keuntungan anda. Bisanya pelanggan hanya akan melirik barang anda karena produk yang anda jual dan pelayanan anda. Selalu belajar untuk bisa menentukan harga barang seperti mempelajari strategi picing untuk menentukan harga produk anda secara menarik.

6. Dokumentasi setiap kegiatan

Pentikngnya dokumentasi dalam sebuah usaha, karena setiap kegiatan baik itu pencataan pegeluaran dan pemasukan sangat penting untuk menentukan bagaimana usaha kita bisa berkembang dan maju.

 

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Berusaha menjadi lebih baik dari pesaing adalah tujuan kita dalam melakukan sebuah bisnis, proses-proses diatas bisa dijadikan panduan yang perlu anda jalankan supaya anda bisa menjadi pebisnis yang mempunyai manajemen yang baik. Jika anda masih ingin mencari motivasi untuk memulai bisnis pertama anda, silahkan mendownload Ebook GRATIS mengenai bagaimana pebisnis milyaran ini dalam membangun bisnisnya.

           
  • 34
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *