Event

Pameran #SMKBISA di @FestTIK 2013

 

Loading...

Festival TIK 2013 di JX Internasional masih berlangsung. Sekarang sudah memasuki hari terakhir. Sejauh ini, sejumlah stan diisi oleh berbagai bisnis TIK dan Industri kreatif Indonesia. Dan di antaranya, yang paling menarik perhatian kami hingga hari ini adalah stan-stan dari sejumlah SMK di wilayah Jawa Timur.

smk-bisa-3

Stan SMKN 12 Surabaya

smk-bisa-2

Stan SMKN1 Surabaya

smk-bisa-4

Stan SMKN 12 Surabaya

Di sini, Anda dapat melihat karya-karya animasi, multimedia, dan pemrograman dari teman-teman SMK di wilayah Jawa Timur.  Salah satunya adalah SMKN 4 Malang. Mereka mempertontonkan sejumlah karya yang telah diciptakan siswanya. Seperti animasi, CD Pembelajaran, video klip, buku edukatif, hingga kaos dan merchandise unik lainnya. Ketika ditanya seputar asal-usul karya yang dipajang, Amanda dan Anisa, siswa SMKN 4 Malang menjawab bahwa karya-karya yang dipertontonkan benar-benar asli buatan teman-teman SMK mereka, mulai dari angkatan 1 sampai sekarang, termasuk juga produk hasil muatan lokal / ekstrakulikuler sekolah mereka.

smk-bisa-1

Stan SMKN 4 Malang

Ungkapan senada disampaikan oleh Cecep Kurniawan, mentor Multimedia SMKN 1 Cerme – Gresik. Produk-produk animasi dibuat menggunakan Flash dan AfterEffect, dan 100% asli karya siswa-siswinya.

Cecep juga menyampaikan bahwa kendala yang mereka hadapi selama ini adalah belum adanya cara termudah untuk mematenkan karya pelajar SMK. Sehingga, dia berharap melalui Festival TIK kali ini, Kadin (Kamar Dagang dan Industri) mampu memberi solusi bagi mereka (Festival TIK & INKREASHOW 2013 diselenggarakan dengan kerjasama Kadin).

Apa lagi yang anda tunggu, ayo berkunjung ke JX Internasional Surabaya untuk menyaksikan sendiri kehebatan mereka. Menurut jadwal panitia, di hari terakhir Festival TIK 2013, yakni hari Minggu, 26 Mei 2013 akan ada seminar founder Kaskus di panggung utama. Siapa lagi kalau bukan Andrew Darwis! Jadi, ayo datang sekarang juga. Gratis.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *