Technology

Pasang Live Chat di Website Drupal Anda dengan WGChat

 

   

Anda mungkin sudah mengenal produk terbaru dari PT. BEON Intermedia, yaitu WGChat. Ulasan mengenai bagaimana WGChat membantu bisnis anda bisa dibaca di sini.  Di dalam WGChat sudah tersedia berbagai fitur untuk mempermudah customer service bisnis anda berhubungan dengan pelanggan. Salah satunya adalah fitur “Widget Live Chat” di mana  saat ini juga telah dimanfaatkan di halaman jagoanhosting.com (Selengkapnya bisa dibaca di sini).  Widget ini juga dapat dipasang pada website anda dengan mudah dan cepat. Baik website custom-made, Blogger, JagoanStore, hingga sistem CMS seperti Drupal, WordPress, Joomla.

Nah, di kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana memasang widget WGChat pada Website berbasis Drupal, dengan asumsi di mana anda sudah melakukan sign up / pendaftaran di situs WGChat.com.

1. Silakan login sebagai administrator pada situs Drupal Anda.

2. Silakan masuk ke menu Structure.

3. Pilih Blocks > Add Block.

4. Kosongkan Block Title dan tulis “WGchat Widget” pada Block Description.

 

5. Silakan tambahkan javascript yang anda dapat pada waktu pendaftaran WGChat. Silakan copy-paste script widget ke Block Body, lalu ubah Text Format menjadi “Full HTML”.

 

6. Pilih Region untuk meletakkan widget, kami sarankan anda letakkan pada region Footer

 

7. Klik “Save Block”. Kemudian refresh halaman Anda, widget WGchat akan muncul pada bagian kanan bawah.

Sekian dulu sedikit info mengenai bagaimana memasang widget WGChat pada website Drupal Anda. Kembali lagi saya sampaikan kalau widget WGChat tidak hanya dapat dipasang pada Drupal saja, tetapi juga pada WordPress, Joomla, website custom-made dan produk BEON lain seperti JagoanWeb dan JagoanStore.

           

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *