Inspirasi

7 Peluang Usaha Menjanjikan Bagi Millenial di Tahun 2019

 

Loading...

Peluang usaha 2019 – Generasi millenial terkenal sebagai generasi yang tekun dalam berwirausaha. Bahkan saat ini mulai banyak generasi millenial yang menjadi jutawan karena bisnis yang mereka dirikan.

Kepekaan terhadap tren dan kreativitas millenial menjadi modal dasar bagi millenial ini untuk membangun bisnis yang otentik dan beda dari bisnis-bisnis generasi pendahulu mereka.

Dalam artikel ini, Mebiso merangkumkan 7 peluang bisnis menjanjikan di tahun 2019 yang bisa dilakukan Anda yang tergolong millenial.

1. Mendirikan kerajaan bisnis fashion

peluang bisnis untuk millenial
Sumber gambar: pexels.com/@oleg-magni

Industri fashion saat ini sedang berkembang drastis. Salah satu pemicu perkembangannya adalah munculnya media sosial yang menjadi alat promosi yang ampuh.

Melihat perkembangan ini, banyak lho millenial yang sukses mendirikan bisnis fashion. Kreativitas para millenial menghasilkan produk-produk fashion otentik yang digandrungi banyak anak muda.

Untuk Anda yang ingin terjun di bisnis fashion, terus asah kreativitas Anda dan hasilkan produk-produk otentik. Buatlah produk fashion yang unik sehingga tampil menonjol dibanding kompetitor.

2. Membangun startup yang bertumbuh super cepat

peluang usaha startup
Sumber gambar: pexels.com/@startup-stock-photos

Bisnis startup bisa dibilang adalah bisnis yang anak muda banget. Buktinya, para founder (pendiri) startup kebanyakan adalah anak-anak muda.

Bisnis startup sendiri merupakan bisnis yang memiliki laju pertumbuhan yang super cepat. Anda bisa bayangkan sendiri betapa cepatnya pertumbuhan Go-jek beberapa tahun ke belakang yang nilai valuasinya saat ini mengalahkan Garuda Indonesia.

Di Indonesia sendiri, peluang mendirikan bisnis startup masih sangat terbuka lebar. Dari ratusan startup yang ada, baru empat startup lho yang meraih status unicorn (memiliki nilai valuasi diatas 100 miliar USD).

Anda tertarik bisnis startup? Ayo segera bentuk tim dan buat produk digital Anda.

3. Menawarkan layanan membuat website

jasa pembuatan website
Sumber gambar: unsplash.com/@trueagency

Pesatnya perkembangan internet di Indonesia membuat bisnis-bisnis, besar atau kecil, mulai go online. Salah satu caranya adalah dengan memiliki website.

Kebutuhan akan website ini adalah peluang yang bisa Anda manfaatkan. Jika Anda memiliki keterampilan mengembangkan website, Anda bisa menjual keterampilan tersebut dalam bentuk layanan.

Selain membuat website, Anda juga dapat menawarkan paket pemeliharaan website secara berkala lho. Dengan begitu Anda bisa mendapat pendapatan terus menurus.

4. Potensi menggiurkan bisnis kuliner

bisnis kuliner menjanjikan profit
Sumber gambar: pexels.com/@pixabay

Bisnis kuliner bisa dibilang tidak ada matinya. Makanan memang menjadi kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi.

Namun, saat ini ada perubahan perilaku pelanggan dimana para pelanggan lebih menyukai bisnis kuliner yang menyajikan makanan estetik di tempat yang instagramable.

Apabila Anda tertarik untuk berbisnis kuliner, ada baiknya Anda mulai memikirkan dekorasi restoran atau kafe yang akan Anda bangun. Selain itu, makanan yang dihidangkan juga haruslah tampak cantik supaya terlihat menarik di Instagram.

5. Menceburkan diri di industri pariwisata

lagi piknik
Sumber gambar: pexels.com/@belart84

Masyarakat Indonesia terkenal dengan hobi travelingnya. Hobi traveling ini juga didukung oleh banyaknya tempat-tempat wisata indah di negara tercinta kita ini, Indonesia.

Anda bisa terjun ke dalam bisnis pariwisata ini dalam berbagai bentuk lho. Anda bisa menawarkan paket wisata. Anda juga bisa membuka penginapan di sekitar lokasi wisata. Atau Anda juga bisa menjual pernak-pernik khas daerah Anda.

6. Mendirikan agensi social media

membuka jasa social media
Sumber gambar: unsplash.com/@xiaojie2020

Media sosial mengalami perkembangan pesat akhir-akhir ini. Setiap orang yang kita jumpai di jalan kemungkinan besar memiliki smartphone dan akun media sosial.

Pelaku bisnis saat ini sedang bersaing untuk memperebutkan perhatian calon pelanggan di media sosial. Namun, seringkali usaha mereka gagal lantaran mereka tak tahu caranya, tak memiliki tim, atau tak memiliki waktu.

Nah, di sinilah Anda bisa berperan.

Jika Anda memiliki pengetahuan dan skill untuk me-manage media sosial, Anda bisa memanfaatkan keterampilan dan pengetahuan itu untuk dijadikan layanan.

Anda bisa memasarkan jasa Anda ke online shop dan bisnis yang sedang membangun brand secara online.

7. Menjadi event organizer handal dan terpercaya

bisnis event organizer
Sumber gambar: pexels.com/@asadphotography

Setiap orang yang hendak mengadakan suatu perayaan seperti pernikahan, ulang tahun, atau anniversary pasti menginginkan momen berkesan yang tak hanya memorable tetapi juga bisa dibagikan di media sosial.

Untuk Anda yang memiliki kreativitas serta koneksi yang banyak, peluang bisnis ini cocok untuk Anda lakukan.

Anda bisa menawarkan jasa Anda di media sosial dengan cara memposting event-event yang berhasil anda tangani. Itulah yang menarik pelanggan-pelanggan baru untuk menggunakan jasa Anda.

Itulah tadi 7 peluang bisnis menjanjikan yang bisa dilakukan millenial di 2019. Meskipun ditujukan untuk millenial, bisnis-bisnis di atas juga bisa Anda jalani juga lho. Asalkan Anda tekun, kreatif, dan jeli melihat peluang, usaha Anda akan berbuah manis.

Baca juga artikel menarik lainnya:

5 Inspirasi Marketing yang Bisa Anda Dapatkan dari Industri Pornografi

7 Tips Menyelenggarakan Rapat yang Efektif

Cashless Society, 7 Manfaat yang Anda Dapat Lewat Transaksi Non-Tunai

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *