Interviews

Pentingnya Kualitas Bagi Steven Sunyoto dan GudangOriginal.com

 

   

Steven Sunyoto adalah pendiri GudangOriginal.com, sebuah toko online yang menjual berbagai macam aksesoris gadget branded dan original seperti case, headset, power bank, dan masih banyak lagi. Jangan harap anda dapat menemukan barang KW di sini. Karena kualitas adalah hal terpenting dalam pemilihan hardware, begitu menurut Steven. Bagi Steven, konsistensi dalam menjaga kualitas adalah kekuatan utama yang membedakan GudangOriginal.com dari kompetitor. Barang yang anda beli di GudangOriginal.com bisa dijamin keasliannya, sehingga GudangOriginal.com adalah pilihan yang tepat sekali bagi anda yang anti dengan barang abal-abal.

Selamat sore mas Steven, bisa diceritakan latar belakang mendirikan GudangOriginal.com?

Di awali dari awal tahun 2012, saya ingin memberi solusi bagi masyarakat yang ingin mencari case dan berbagai macam aksesoris branded yang bermutu dan berkualitas internasional untuk gadgetnya. Dari situ pula lah saya tahu bahwa media online adalah salah satu cara yang terbaik untuk membantu mereka menemukan solusinya .

Apa yang mas Steven lihat dari masa depan GudangOriginal.com, apa yang ingin mas Steven raih?

Saya ingin agar GudangOriginal.com bisa menjadi market leader dan trendsetter khususnya di Indonesia dalam bidang Aksesoris Gadget. Misalnya di UK sudah ada Mobilefun.co.uk.

Menurut mas Steven, langkah apa yang paling crucial untuk mewujudkannya?

Misi saya untuk mencapainya adalah dengan konsistensi dalam menjaga kualitas barang yang dipasarkan, dan selektif memilih supplier dan pemegang merek untuk bekerja sama.

Prestasi apa saja yang sampai sekarang sudah dicapai GudangOriginal.com?

Saat ini GudangOriginal.com sudah menjadi Authorized Retailer di Indonesia untuk Produk dari Otterbox Cases . Kami juga sudah terdata secara resmi di situs www.otterbox.asia. Bulan lalu (September 2013), income kami berhasil tembus ke angka 60 juta per bulan.

Hal terdekat apa yang ingin dicapai?

Saat ini, saya masih sendiri dibantu 3 orang adik saya. Tapi ke depannnya saya ingin memperkerjakan orang dari luar keluarga kami. Saya ingin punya karyawan sendiri :-)

Penjual spare part gadget, apalagi yang serba original, pasti tidak jauh dari kendala masyarakat yang cenderung pakai alat KW. Langkah strategis apa yang diterapkan mas Steven untuk mengatasinya?

Betul sekali. Kendala yang terjadi dalam bidang ini adalah mindset orang Indonesia yang sudah terlanjur sering memakai produk KW dan bahkan tidak tahu perbedaan barang KW dan Original. Seringkali mereka menginginkan harga barang yang murah tapi original. Padahal hal seperti ini sama sekali tidak mungkin terjadi. Maka, secara rutin kita membuat artikel di GudangOriginal.com untuk edukasi pasar. Begitu pula dengan apa yang saat ini kita lakukan di Mebiso. Saya ingin mengajak pembaca Mebiso agar mulai menggunakan produk original di banding barang KW atau BM.

Siapa tokoh inspirator mas Steven di dunia bisnis online?

Founder dari MobileFun.co.uk yang memulai bisnis online dari garasi rumahnya, dan sekarang sudah mendunia hingga memiliki cabang sebanyak 6 toko fisik di 6 negara. Selain dia, saya juga sangat terinspirasi oleh CEO Taokaenoi. Meskipun masih muda, dia mempunyai prestasi yang luar biasa.

Manfaat yang diperoleh dari JagoanStore dan pengaruhnya terhadap GudangOriginal.com?

JagoanStore membuat proses kerja jadi lebih mudah, eksklusif, karena seperti mempunyai tim kerja yang selalu siap dalam menghadapi segala macam problem yang mungkin terjadi. Website yang dihasilkan mempunyai desain yang bagus dan sistem kerja yang baik :-)

Terakhir nih mas, boleh dong bagi – bagi tips untuk pembaca kita yang baru/sudah mulai bisnis online mereka?

Pertama harus punya toko online. Kemudian anda harus disiplin dalam memoles toko online dan rutin memberikan servis yang terbaik bagi pelanggan .

Super sekali, Terimakasih mas Steven. Semoga pengalaman yang hari ini Anda bagikan dapat bermanfaat bagi pembaca Mebiso. Sukses selalu untuk GudangOriginal.com.

Quote by Steven: “Jangan pernah sekalipun menyerah terhadap harapan. Karena ketika harapan itu berakhir, maka berakhir pula makna kehidupan Anda. “

                              
Loading...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *