Running A Business

Perusahaan dengan Iklan yang Berpengaruh dan Memotivasi Publik

 
  • 10
    Shares

   

Iklan merupakan senjata perusahaan untuk mempromosikan bisnis dan produk yang mereka hasilkan. Iklan bisa kita lihat berupa iklan tertulis ataupun video seperti iklan komersial. Iklan menjadi sangat berpengaruh dan diperhatikan oleh audiens ketika iklan tersebut dirasa menarik dan benar – benar dibutuhkan oleh masyarakat. Iklan yang mampu diterima oleh masyarakat, bukan hanya sekedar iklan yang menawarkan produk dan mengajak untuk membeli produk tersebut. Tapi lebih kepada iklan yang banyak menginspirasi audiens atau masyarakat untuk setiap kegiatan yang dilakukan. Dan berikut ini beberapa contohnya:

1. Google

Siapa yang tidak kenal Google? Perusahaan terbesar dengan produk paling berpengaruh di dunia ini tidak pernah tinggal diam terhadap perkembangan teknologi dan digital di masyarakat. Bahkan mungkin sebelum seluruh penduduk dunia membutuhkan sesuatu, Google telah bermimpi dan menciptakan produk yang bisa menjadi pemenuh kebutuhan bagi semua orang di dunia. Google juga selalu membuat video baik itu iklan atau edukasi lainnya yang sangat memotivasi bagi semua orang di dunia. Google menggunakan senjata utama mereka dalam kegiatan ini, yaitu Youtube.

Google selalu membuat iklan yang memotivasi bagi banyak orang di dunia. Baik dari dunia pendidikan, sosial, ekonomi dan hiburan. Google adalah salah satu perusahaan yang rutin membuat video iklan sekaligus motivasi bagi banyak orang.

2. Apple

Selain Google, Apple juga menjadi perusahaan paling berpengaruh di seluruh dunia. Apple juga menyajikan iklan yang memotivasi bagi banyak orang di seluruh dunia. Apple bukan hanya menjual, tapi mengajak orang untuk melakukan perubahan terhadap suatu hal. Video yang tidak rumit, dan terbilang simple mampu menarik banyak penonton untuk menjadi salah satu audiensnya.

3. Coca Cola

Coca cola, salah satu perusahaan yang selalu ada di musim piala dunia seperti sekarang ini. Coca cola selalu ada di berbagai musim yang sedang menjadi trend di dunia. Ini merupakan kecekatan perusahaan yang mampu melihat setiap peluang yang mulai ada di dunia. Melalui video yang menyenangkan serta menginspirasi, Coca Cola hadir dan menampilkan iklan yang membuat semua orang di dunia ingin menjadi bagian di dalamnya.

4. Samsung

Perusahaan teknologi yang satu ini juga tidak kalah dalam memanfaatkan video sebagai media promosi mereka. Iklan yang mereka ciptakan bukan hanya bertujuan untuk menarik calon pembeli, tapi juga menginspirasi banyak orang dalam setiap kegiatan yang biasa dilakukan oleh penduduk di dunia. Produk Samsung yang sangat beragam membuatnya semakin kreatif menciptakan iklan yang berbeda dengan inspirasi berbeda untuk setiap iklan produknya.

5. Nike

Merek mendunia yang satu ini selalu menjadi inspirasi bagi dunia olahraga dan perkembangan style di dunia. Menggunakan model dari banyak pelaku dunia olahraga membuat Nike lebih dekat dengan penggemar dunia olahraga saat ini. Video dari iklan Nike dibuat dengan konsep yang cukup bagus dan menarik.

6. Unilever

Dan yang satu ini adalah yang terlihat paling berpengaruh di seluruh dunia. Unilever merupakan sebuah brand besar di seluruh dunia. Unilever banyak membuat video yang mengangkat tema sosial dari seluruh dunia. Dan saat ini yang paling banyak kita lihat di Youtube, Unilever mengeluarkan video iklan berupa video yang menjelaskan tentang kemajuan banyak daerah terpencil di seluruh dunia dengan perubahan kecil yang anak kecilpun bisa melakukannya. Dan ini tentu saja sangat menginspirasi banyak orang di seluruh dunia.

Baca juga:

           

  • 10
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *