Insider

Promosi di Instagram Bisa Untuk Hal Ini, Lho!

 

Loading...

Promosi di Instagram – Instagram bisa jadi ladang promosi yang oke bagi bisnis onlineAnda. Instagram memiliki berbagai fitur yang memudahkan promosi bisnis Anda. Promosi Instagram dapat Anda manfaatkan untuk beberapa hal, lho.

Memaksimalkan promosi di Instagram

Tak jarang, bisnis memiliki beberapa kanal media sosial. Hal ini baik untuk meningkatkan popularitas brand, karena dengan berpromosi di berbagai media sosial (medsos) dapat memperluas audiens.

Salah satu manfaat dari fitur promosi Instagram adalah Anda dapat mempromosikan media sosial lainnya. Oleh karenanya, Anda dapat membawa audiens di Instagram untuk mengikuti konten-konten Anda di media sosial lain.

Instagram bisa digunakan untuk promosi medsos ini, lho. 

Instagram adalah medsos yang ideal untuk konten-konten visual seperti foto dan video. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan medsos dengan tipe konten sejenis.

Youtube adalah salah satu medsos untuk berbagi video. Di Indonesia sendiri, Youtube populer digunakan oleh pengguna internet. Para content creator kerap memiliki Youtube channel.

Mempromosikan Youtube via Instagram dapat menjadi ide yang bagus, lho. Youtube dan Instagram sama-sama ideal untuk berbagi konten visual, sehingga promosi yang dijalankan akan terlihat selaras.

Lantas, bagaimana caranya untuk promosi Youtube di Instagram? Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

Mencantumkan link Youtube channel pada bio Instagram

Bio Anda dapat memuat alamat link. Gunakan kolom tersebut untuk menaruh link Youtube channel Anda. Setiap orang membuka profil Anda, mereka akan mengetahui bahwa Anda memiliki Youtube channel dan mungkin saja membukanya.

Oh ya, ada tips agar orang-orang yang membuka profil Anda tertarik untuk meng-klik link Youtube Anda. Berikan kalimat call to action, yakni dengan kalimat ajakan agar orang-orang membuka link tersebut.

Misalnya, Anda menjual produk skincare dan make up. Anda memiliki konten video Youtube tentang review produk-produk yang menjadi best seller. Anda bisa menyematkan kalimat ini pada bio Anda: “Review produk-produk best seller, klik di sini”

Promosi di Instagram feed

Anda bisa membuat versi durasi pendek dari video di Youtube, tepatnya cupilkan dari video Youtube Anda. Kemudian, Anda bisa mem-postingnya sehingga muncul pada feed akun.

Jika ada alokasi budget, Anda bisa menggunakan iklan berbayar Instagram untuk mempromosikan konten Youtube serta akun Instagram Anda.

Memanfaatkan fitur Instagram Story

Fitur-fitur Instagram Story sangat mendukung untuk membuat campaign yang unik dan kreatif. Sama seperti promosi di feed, Anda dapat membuat video cuplikan Youtube Anda. Pastikan video tersebut enak dilihat secara vertikal, sesuai dengan format Instagram Story.

Cara lainnya, Anda juga bisa membuat konten foto atau tulisan yang dapat menarik, lalu gunakan fitur swipe-up untuk menyambungkan ke link Youtube Anda. Hal ini bisa dilakukan jika akun Anda merupakan akun Instagram Business, serta memiliki jumlah followers sebanyak 10 ribu ke atas.

Maksimalkan konten Youtube untuk mengenalkanbrand

Anda tentu ingin brand Anda dekat di hati customer. Hal tersebut dapat Anda lakukan dengan konten-konten Youtube Anda.

Selain konten untuk promosi, buatlah konten pengenalan brand. Anda dapat memposting tentang behind-the-scene proses produksi, orang-orang yang terlibat di perusahaan Anda, atau detail produk Anda.

Penutup

Ada banyak strategi yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan marketing di Instagram. Konsistensi serta komitmen sangat dibutuhkan agar bisnis Anda semakin berkembang.

Tentunya, jangan lupa perkaya diri dengan wawasan karena ilmu marketing medsos akan selalu berkembang. Jangan lewatkan artikel-artikel menarik lainnya dari Mebiso, selamat berbisnis!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/article/310209

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *