Leadership

Richard Branson: Sedikit Humor Tidak Akan Melukai Sebuah Bisnis

 

   

Bilyuner berdandan layaknya pramugari? Tentu saja ini bukan pemandangan yang biasa. Namun aktivitas gila inilah yang kemarin dilakukan oleh bos grup Virgin, Richard Branson.

Dalam penerbangan dari Perth menuju Kuala Lumpur kemarin, Richard Branson berdandan jadi pramugari Air Asia dadakan. Ceritanya, 2 setengah tahun yang lalu Branson kalah taruhan melawan Tony Fernandes, bos Air Asia soal tim F-1 manakah yang akan finish lebih dulu. Siapapun yang kalah harus berdandan seperti pramugari dan melayani pemenangnya selama 1 penerbangan. Branson kalah. Namun karena satu atau lain hal, janji tersebut baru ditepati dalam penerbangan dari Perth menuju Kuala Lumpur kemarin.

Branson melayani Fernandes [nydailynews.com]

Branson melayani Fernandes [nydailynews.com]

Branson 'tidak sengaja' menumpahkan jus ke arah Fernandes [Paul Kane/Getty Images AsiaPac]

Branson ‘tidak sengaja’ menumpahkan jus [Paul Kane/Getty Images AsiaPac]

Branson & Fernandes (atau kru marketing mereka) tahu betul bahwa media sangat suka dengan pemandangan-pemandangan yang tidak biasa seperti ini. Maka jadilah sebuah promosi gratis bagi Air Asia dan Virgin Airlines yang menyebar secepat kebakaran hutan.

Tanggapan dari masyarakat pun bermacam-macam, rata-rata positif. Tampaknya Branson memang sudah terkenal tahu caranya bersenang-senang. Apalagi sekarang kita masuk di era dimana masyarakat antusias dengan lelucon segar. Terutama di sosial media.

Sedikit humor tidak akan melukai sebuah bisnis. Humor yang ringan merupakan pemanis ketika sedang berhubungan dengan customer.

Jadi, apakah sampai saat ini anda masih jaim?

                              
Loading...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *