Leadership

Seimbangkan Rutinitas yang Melelahkan dengan Liburan yang menyenangkan

 
  • 6
    Shares

Loading...

Sukakah Anda dengan berpetualang?

Petualangan, sebenarnya tidak selalu berarti bermain di alam bebas. Petualangan bisa dilakukan dimana saja. Karena menjalani hidup itu sendiri sebenarnya adalah sebuah petualangan, walaupun kita bisa merencanakan sesuatu, namun tidak ada yang pernah bisa menjamin apa yang direncanakan itulah yang akan terjadi. Karena itulah, hidup ini sendiri sejatinya adalah suatu petualangan. Namun, konteks petulangan dipersempit dalam konteks menjelajah atau berkegiatan di alam bebas.

Mungkin hanya Anda muda yang paling suka dengan bermain – main di alam bebas. Tapi tidak juga ada juga orang tua yang suka dengan bermain di alam bebas.

Bisakah Anda pikirkan, Anda hidup setiap hari di dalam kota di rumah, bagaimana jika Anda bermain – main untuk mengenal alam itu sendiri. Bagaimana rasanya menghirup udara yang tidak tercemar polusi sama sekali, bagaimana Anda merasakan capeknya menuju suatu tempat tanpa adanya kendaraan? Bagaimana melihat matahari terbit tanpa adanya bangunan? Bagaimana Anda melihat perasaan Anda tanpa adanya bengunan dan teknologi, hanya menikmati hidup Anda saat disana. Semua orang pasti mersakan lelah saat berpetualang, baik pemula ataupun yang sudah lama berpetualang. Tapi ada yang berbeda dari setiap orang, orang itu menikmati atau tidak dalam bermain di alam itu sendiri.

Jadi di sini intinya jangan sampai Anda tinggal di bumi ini sendiri tapi Anda hanya mengambil sebanyak mungkin yang bumi berikan, tapi Anda tidak memberikan apa pun untuk bumi itu sendiri. Dan ini pertanyaan yang akan membatu Anda untuk bermain di alam.

Dimanakan Anda bermain di alam bebas?

  1. Jika Anda orangnya baru dengan berpetualang, jangan sampai Anda mencari tempat yang sulit untuk dituju, tapi jangan takut dengan tersesat, pastikan ada masyarakat jadi Anda bisa tanya – tanya bagaimana cara untuk menuju tempat yang ingin Anda tuju.
  2. Tentukan lokasi apakah pantai, sungai, gunung, bukit, lembah, desa, air terjun, dsb.

Apa yang harus di persiapkan?

  1. Persiapkan tanggal yang benar, jangan sampai Anda terburu – buru dengan acara bermain dengan alam ini. Sama saja namanya Anda tidak menikmati petualangan tersebut.
  2. Cari tahu/informasi selengkap mungkin mengenai lokasi yang akan dituju sesuai hari yang Anda perlukan.
  3. Dengan mengenali lokasi yang akan dituju, memudahkan kita membuat persiapan selanjutnya (berkemas barang bawaan yang diperlukan).
  4. Persiapkan barang bawaan sesuai dengan tempat yang kita tuju. Jangan bawa bawaan yang tidak perlu. Jenis dan jumlah bawaan sangat tergantung dengan tempat yang kita tuju. tidak perlu membeli semua perlengkapan, jika Anda belum memilikinya (misalnya kantung tidur), beberapa tempat lokasi petualangan, menyewakan barang barang yang dibutuhkan.

Nah, apakah Anda sudah siap untuk sejenak meninggalkan segala rutinitas yang membosankan dan melelahkan dengan memilih kembali ke alam? Jika Anda memiliki kesempatan, apakah yang ingin Anda lakukan? Anda bisa share pengalaman dan rencana Anda di masa depan di kolom komentar :)

Baca juga:

10 Tips Waktu Libur yang Lebih Optimal

Bagaimana Menggiring Sales Ketika Tiba Musim Liburan

5 Tips Bekerja Pintar Tanpa Harus Jadi Workaholic

Loading...

  • 6
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *