Technology

Sekarang Anda Bisa Melakukan “Unsend” dan Edit Email yang Telah Terkirim

 

Loading...

Apakah Anda pernah mengalami penyesalan setelah terlanjur mengirimkan sebuah email? Atau baru menyadari ada kata-kata yang tidak pantas terikirim pada email Anda? Atau mungkin salah memberikan penawaran harga kepada calon pelanggan Anda? Tentunya kita hanya bisa pasrah dan berserah diri kepada yang maha kuasa jika mengalami hal tersebut saat ini. :(

Tapi tunggu dulu, ada kabar baik yang berasal dari Amerika, yaitu seorang mahasiswa Hukum Harvard David Gobaud dan Lindsay Lin, yang telah menemukan layanan “Pluto Mail”. Pluto Mail adalah layanan email berbasis web gratis atau, lebih ringkas, yang Snapchat email. Nama Pluto Mail sendiri berasal dari kenyataan bahwa statusnya planet Pluto telah ditemukan dan disebarluaskan, lalu kemudian tiba-tiba dibatalkan – Demikian pula, “jika Anda memiliki pikiran tentang sesuatu yang Anda katakan, layanan kami memungkinkan Anda dapat mengambil kembali,” jelas Lin.

Fitur utama yang ditawarkan Pluto Mail adalah kemudahan dalam penggunaannya. Pluto Mail sebenarnya bukan jasa penyedia layanan email – Anda perlu mengotentifikasi alamat email utama Anda untuk mendaftar di Pluto Mail – yang berarti layanan ini dapat digunakan pada email Anda saat ini (Gmail, Yahoo, Outlook, dll). Tidak seperti layanan enkripsi, yang perlu didownload dan diinstal oleh kedua belah pihak, penerima tidak diharuskan untuk menggunakan Pluto Mail atau menginstal apapun untuk layanan ini untuk bekerja. sangat simple sekali.

Pluto Mail juga memungkinkan Anda untuk mengatur waktu kapan email Anda akan berakhir (terhapus dengan sendirinya). Contohnya jika Anda mengirimkan email yang sifatnya rahasia dan ingin 2 hari lagi otomatis terhapus (terlepas sudah terbaca tau belum). Fitur ini hanya menghapus isi emailnya saja, sedangkan subject email akan tetap ada pada inbox penerima, tetapi jika dibuka isi emailnya sudah tidak ada. Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah Anda bisa mengedit email yang sudah sampai ke penerima email Anda. Tentu saja fitur ini akan menjadi solusi bagi semua pertanyaan saya diatas tadi. Tetapi ada sedikit ganjalan tentang fitur ini, yaitu Anda hanya bisa mengedit pesan Anda yang telah terkirim selama belum terbaca oleh penerima email.

Naaah, dari kondisi tersebut juga bisa terbaca satu fitur tambahan lagi dari Pluto Mail, yaitu Anda bisa mengetahui email Anda sudah terbaca atau belum oleh penerima email Anda. Jadi mulai sekarang jika Anda mengirimkan email pemberitahuan kepada pelanggan Anda, dengan menggunakan pluto mail, Anda bisa tahu jika ada pelanggan yang nakal bilang belum menerima memberitahuan, padahal sudah terbaca. :)

Sangat menarik kan?

Saat ini layanan Pluto mail masih di gratiskan tetapi harus menunggu approval dari admin dahulu untuk bisa menikmati layanan Pluto Mail ini. Jadi buruan daftar aja, mumpung masih gratis. Jika berminat, berikut link referal saya: https://www.sendpluto.com/?r=vU2A5.

Sejak dulu hingga nanti, email marketing akan mengembangkan bisnis Anda lebih cepat daripada media pemasaran lainnya. Kami menggunakan dan merekomendasikan Getresponse untuk layanan email marketing Anda.

Baca juga:

Apa sih Manfaat Punya Email dengan Nama Domain Sendiri?

15 Kesalahan dalam Melakukan Komunikasi Via Email

Cara Sukses Ini Memudahkanmu untuk Membuat Kampanye Email Selama Liburan

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *