Running A Business

Selalu Ingat 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pebisnis

 
  • 3
    Shares

Loading...

Di zaman sekarang dimana sedang tren terjun ke dunia entrepreneurship, banyak sekali kita temui startup-startup baru, mungkin Anda salah satunya. Memang sangat tepat sekali membangun startup saat ini mengingat gaya hidup masyarakat saat ini lebih modern dan lebih memilih sesuatu hal praktis yang bisa mereka dapatkan dari startup di dekat mereka.

Bagi Anda pemilik startup, memang menjadi hal yang menyenangkan bisa terjun langsung mengelola bisnis Anda sendiri. Namun tahukah Anda bahwasannya seringkali pemilik startup terbelenggu oleh idealismenya untuk memenuhi apa yang mereka inginkan? Ya, mereka pikir hal itu perlu, padahal sebenarnya tidak.

Berikut adalah 4 kesalahan yang dilakukan oleh pebisnis untuk dapat Anda jadikan pelajaran:

Kantor yang mewah

Siapa yang tidak ingin memiliki kantor yang mewah apalagi dilengkapi dengan fasilitas yang memadai? Andapun pasti memimpikannya. Banyak dari startup terkadang menuntut mereka bisa memilikinya tanpa melihat segi kemampuan mereka. Padahal mereka bisa memanfaatkan ruang kecil atau space kosong dirumah mereka untuk bekerja, di garasi misalnya. Dengan desain dan penataan interior yang apik dan kreatif, pastinya ruangan kecilpun akan terasa nyaman untuk dijadikan tempat bekerja.

Website yang menarik

Website memang merupakan salah satu channel penjualan yang menentukan di era digital seperti sekarang. Dan seperti yang kita tahu untuk membangun sebuah website dibutuhkan biaya yang besar juga. Selain konten dari web itu sendiri, dibutuhkan pula server hosting yang terbaik dan domain yang terpercaya. Namun tahukah Anda bahwasannya ada engine blog yang menyediakan solusi praktis dan hemat biaya untuk startup Anda? salah satu solusi tersebut adalah WordPress Hosting dimana Anda cukup berinvestasi mulai dari 25.000 per bulan.

Kartu nama

Jika 10 tahun yang lalu, peran kartu nama memang begitu efektif untuk mengenalkan startup kita, namun lain halnya dengan sekarang. Seperti poin 2 diatas, saat ini era digital dimana orang lebih menyukai mencari tahu tentang kita melalui internet. Adanya Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin lebih memudahkan calon customer Anda mengetahui siapa Anda. Daripada budget Anda dihabiskan untuk pencetakan kartu nama yang beribu-ribu, lebih baik memanfaatkan media internet yang GRATIS bukan?

Suntikan dana investor

Banyak dari startup membingungkan perkara dana untuk pengembangan startup yang mereka bangun, hingga akhirnya mereka mencari jalan dengan mencari suntukan dana dari investor. Ya memang sedikit melegakan Anda karena cashflow bisa berjalan. Namun tahukah Anda bahwa pendanaan dari investor biasanya juga mengharuskan Anda menaati rule-rule tertentu? Jika demikian akhirnya ruang gerak kreatifitas anda bisa saja jadi terbatas bukan. Untuk itu, usahakan gunakan dana Anda sendiri, meskipun terbatas tapi Anda dapat lebih bebas mengembangkan ide-ide gila Anda.

Wordpress

4 Hal diatas memang terlihat sederhana, namun bila Anda sudah memiliki ego untuk mendapatkannya maka bisa saja menjadi hal yang susah untuk diwujudkan. Mengalahkan ego kita sendiri adalah yang harus tertanam di pikiran Anda terlebih dahulu. Setelah Anda menyadari bahwa hal-hal tersebut diatas belum urgent untuk Anda, maka lakukannya “pengketatan”. 

Bila salah satu solusi yang hendak anda lakukan pertama kali adalah website yang lebih hemat, maka anda dapat mencoba WORDPRESS HOSTING. WordPress hosting memberikan anda solusi berupa paket wordpres yang sepaket dengan hosting serta maintenancenya. Dapatkan informasi tentang WordPress hosting di halaman wordpress hosting indonesia. Tunggu apalagi, kini punya website tak lagi mahal :-)

Loading...

  • 3
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *