Interviews

“Seni Diantara Produk” Kunci Kesuksesan Bag Filter Indonesia di Tangan Benny Partono

 

   

Menjadi seorang sales manager ternyata tidak membuat Benny Partono(46) puas dan berhenti mencari jalan sukses lainnya. Ia memiliki kesempatan untuk menciptakan sebuah brand imagenya sendiri, hingga pada akhirnya ia menciptakan bisnisnya sendiri yaitu Bag Filter Indonesia. Bisnis yang berkutat dalam teknologi filter di Indonesia ini sudah mampu menyaingi berbagai perusahaan serupa. Banyak cerita yang ditorehkan oleh pria lulusan D3 Accounting ini untuk menjadi seorang enterpreneur. Bagaimana kisahnya? Ini dia cuplikan wawancara kami bersama Bapak Benny Partono:

Halo Pak Benny, bisa dijelaskan apa itu Bag Filter Indonesia? Bagaimana awal saat didirikannya?

Bag Filter Indonesia merupakan sebuah Techology cocok untuk aplikasi partikulat filtrasi gross termasuk aplikasi air minum dan sistem pretreatment non-kritis. Awal adalah saat bekerja sebagai sales manager saya menciptakan brand image sendiri hingga timbullah kecurigaan akan pengambilan alih perusahaan, setelah melalui banyak ujian sampai akhirnya saya dibuat masalah seolah-olah melarikan order untuk perusahaan demi kepentingan order pribadi dan akhirnya saya resign dan sampai saat ini saya pegang sendiri product tersebut.

Ide bisnis ini muncul dari sebuah kesalahan saat saya bekerja dulu. Pada zaman dulu, ada beberapa pihak yang lebih mendahulukan online bisnis sebagai sebuah sumber utama mereka. Dan ini merupakan suatu kesalahan bagi saya, dan ini juga sudah terbukti ketika bisnis yang saya jalani lebih berkembang dari pada bisnis tersebut.

Sampai saat ini produk Filter Liquid menjadi produk unggulan yang paling banyak dicari oleh pelanggan.

Lalu bagaimana cerita awal Anda sendiri saat mulai masuk menjadi seorang enterpreneur?

Awal mula kami masuk menjadi seorang enterpreneur adalah murni anak seorang pedagang. Saat masih sekolah sering membantu orang tua berdagang di salah satu kios buku di pasar dan saat lulus SMA bekerja sebagai sales sambil kuliah. Sampai jenjang sales manager kami berusaha untuk memiliki usaha sendiri dan sampai saat ini berhasil memiliki usaha sendiri. Waktu dan modal menjadi pengorbanan terbesar bagi saya saat mulai mendirikan bisnis ini.

Untuk produk yang Bapak tawarkan ini sudah dipasarkan sampai kemana saja?

Untuk produk Bag Filter Indonesia ini sendiri, sudah kami pasarkan ke seluruh wilayah di Indonesia.

Sebagai seorang pedagang, bagaimana Anda menyeimbangkan harga dengan kualitas produk yang Anda jual?

Kualitas bagi kami tetap nomor 1, akan tetapi di Indonesia rata – rata pembeli yang tidak menguasai produk, dia selalu mengutamakan harga dibanding kualitas. Soal menyimbangkan harga dengan kualitas, saat ini boleh dibilang rata – rata masih berpatokan dengan menyeimbangkan “Harga dengan Siapa yang Beli”

Prestasi besar apa yang berhasil Bapak raih bersama dengan tumbuhnya Bag Filter Indonesia ini?

Kami sudah mampu mensuplai produk ke beberapa perusahaan besar dan terkenal di Indonesia.

Menjadi seorang enterpreneur yang sebelumnya adalah seorang karyawan, pengalaman apa yang menurut Bapak paling berkesan?

Menurut saya dan penilaian kami selama ini menjadi seorang enterpreneur dan sales, kami memiliki pendapat bahwa sekolah tinggi bukan menjadi jaminan untuk seseorang mampu sukses lahir dan batin.

Nah, lalu bagaimana Bapak menilai ruang lingkup market yang ada saat ini?

Saat ini menurut saya ruang lingkup semakin banyak bersaing, dan saat ini sedang dalam tahap perubahan untuk menjadi yang terbaik.

Wah, terimakasih banyak atas waktunya berbagi cerita bersama kami Pak. Semoga Bapak Benny bersama Bag Filter Indonesia semakin dan sukses selalu. :)

                              
Loading...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *