Content Marketing e-Marketing & Sales Komputer & Jaringan Technology

7 Software Email Marketing Gratis: Mudah untuk Dicoba!

 

Loading...

Software Email Marketing Gratis – Strategi online marketing sukses menjadi strategi pemasaran yang efektif dewasa ini. Aktivitas yang kebanyakan dilakukan secara online membuat gaya pemasaran yang dilakukan melalui media sosial membawa dampak yang lebih signifikan pada penjualan.

Didukung dengan konten pemasaran yang menarik perhatian pasar, penggunaan e-mail marketing seakan menjadi solusi kampanye pemasaran yang lebih kuat.

Ada banyak software dan layanan yang tersedia untuk meningkatkan performa kampanye online marketing Anda. Berikut ini kami akan mengulas secara singkat 7 rekomendasi software email marketing gratis yang dapat Anda akses secara mudah.

1. MailChimp

Sumber: https://support.appsflyer.com/

Berdasarkan survey yang dilakukan untuk pengguna MailChimp, software email marketing gratis ini merupakan perangkat kampanye marketing yang paling sering digunakan oleh bisnis skala kecil.

Bagi Anda yang sedang merintis karir di dunia online marketing, mungkin bisa melirik aplikasi yang satu ini untuk membantu menyiapkan kampanye pemasaran online.

MailChimp memiliki kelebihan karena berintegrasi dengan Facebook, Twitter, WordPress, Google Analytics, Salesforce, Zendesk, Magento, Drupal, Mandrill, juga BigCommerce. Aplikasi ini juga menyusun laporan dengan data yang lengkap dan mudah dibaca, serta kemampuan analitik yang baik.

2. Elite Email

Software email marketing gratis yang berikutnya memiliki free plan dan paid plan yang bisa Anda sesuaikan dengan budget. Free plan merupakan layanan gratis pengiriman email tidak terbatas kepada 500 kontak. Sedangkan paid plan dimulai dengan harga $15 per bulan untuk 500 kontak.

Kelebihan dari aplikasi ini terletak pada laporan geografis melalui peta interaktif yang memberi tahu pengguna dimana saja lokasi pelanggan yang terlibat dalam email marketing. Anda juga bisa membuat segmentasi dan mengirim email yang tidak terbatas.

3. MailerLite

Buat Anda yang masih pemula dalam hal menyiapkan kampanye online marketing, Anda bisa gunakan MailerLite sebagai referensi software email marketing gratis yang mudah digunakan untuk pemula.

MailerLite menyediakan editor fitur untuk editor foto yang mudah digunakan. Ada pula kebijakan uji coba yang bisa Anda manfaatkan untuk belajar membuat email marketing. Jika Anda ingin tahu tips-tips menulis email marketing yang menarik, intip selengkapnya di sini!

Software ini lebih cocok digunakan oleh pebisnis berskala kecil karena fiturnya yang sederhana, sehingga kurang cocok untuk Anda yang memiliki bisnis besar. dan membutuhkan fitur yang lebih beragam.

4. SendInBlue

Aplikasi yang berasal dari Prancis ini sudah berkecimpung di dalam industri online marketing sejak lama, juga sudah lebih dulu membantu banyak orang dalam hal menyiapkan email marketing.

SendInBlue terbagi atas dua jenis pembayaran, yakni yang free plan dan paid plan. Untuk yang free plan, Anda dapat mengirim 9.000 email per bulan untuk pelanggan yang tak terbatas. Sedangkan paid plan-nya pun masih terjangkau, yakni sekitar $7,37 per bulan untuk 40.000 email.

Menawarkan fitur pesan teks otomatis, SendInBlue memberi kemudahan yang tentunya menguntungkan pengguna. Bagi Anda yang ingin belajar tata cara menulis email marketing, intip tipsnya di artikel ini!

5. VerticalResponse

VerticalResponse sudah berdiri sejak tahun 2001, lho! Bukan hanya menjangkau konsumen melalui email marketing saja, namun aplikasi ini juga dapat menjangkau media sosial lain, jaringan internet, dan lain sebagainya.

Software email marketing ini dapat Anda gunakan secara gratis sampai dengan 1.000 kontak dan 4.000 email per bulan. Setelahnya, Anda dapat melakukan pembayaran per bulan untuk jumlah email yang tak terbatas.

Mereka memiliki fitur penjadwalan mengunggah di media sosial (Facebook dan Twitter) dengan jumlah yang tak terbatas. Mereka juga memiliki integrasi dengan Salesforce, SugarCRM, Nimble, ZohoCRM, dan masih banyak lagi.

6. Benchmark

Software email marketing gratis selanjutnya memiliki interface yang user friendly juga fitur-fitur yang mudah dikulik. Perangkat ini memiliki fokus email pemasaran yang sederhana namun tetap menarik dengan bantuan desain kreatif yang eye-catching.

Benchmark menyediakan fitur seperti percobaan email dan pemeriksaan kotak masuk email, sehingga Anda dapat melihat terlebih dulu seperti apa email marketing Anda jika diterima di berbagai perangkat.

7. Reachmail

Keunggulan dari Reachmail yaitu mereka tidak memiliki persyaratan yang memberatkan pengguna. Ditambah lagi dengan pelatihan gratis dan dukungan pelanggan, justru software email marketing gratis ini menguntungkan pengguna.

Hanya saja, kustom email marketing hanya tersedia untuk versi berbayar saja. Sehingga jika Anda ingin mendesain email marketing Anda semenarik mungkin, perlu berlangganan agar dapat membuat template sendiri.

Walaupun Reachmail sudah terintegrasi oleh WordPress dan Google Analytics, namun perangkat ini tidak terintegrasi dengan Customer Relationship Management (CRM).

Bagaimana, sudah tahu kan rekomendasi software email marketing gratis yang bisa Anda jajal untuk mempersiapkan kampanye melalui email marketing? Jangan lupa untuk cek tips-tips memulai dan menulis email marketing di artikel Mebiso lainnya. Semoga artikel ini membantu!

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *