Technology

Sony akan Luncurkan Lensa Kamera Khusus Smartphone

 

Loading...

Dari segi kemampuan memotret, smartphone pasti kalah jauh dengan kamera digital. Misalnya dari segi kualitas gambar yang dihasilkan, hasil jepretan smartphone relatif lebih rendah dibanding kamera digital. Belum lagi kemampuan zoom optis kamera digital yang tidak dimiliki oleh smartphone. Namun hal ini tidak akan bertahan lama.

Kabarnya, Sony bakal segera merilis dua buah lensa modul upgrade untuk smartphone: DSC-QX10 dan DSC QX-100. Modul-modul upgrade ini sekilas hanya terlihat sebagai lensa biasa, namun bisa dibilang ajaib karena mereka merupakan unit kamera “hampir lengkap” yang dapat dipasang di smartphone jenis tertentu. Adapun jenis perangkat yang didukung belum diketahui pasti.

DSC QX-100 dibekali dengan lensa, sensor, prosesor pengolah foto Bionz, chip wireless, dan slot micro-SD. Minus alat pembidik gambar. Sebagai pengganti viewfinder atau LCD, dipakailah layar smartphone.

DSC-QX10 yang berukuran lebih besar disinyalir bakal dibekali dengan sensor 20,2 megapixel yang sama dengan yang dipakai di kamera saku premium Sony RX100 Mark II. Lensanya pun mengusung label “(Carl) Zeiss”.

Sedangkan DSC-QX100, modul kamera ini kabarnya akan dilengkapi sensor 18 megapixel yang berukuran lebih kecil, yaitu 1/2,3 inci, tapi memiliki lensa dengan retang zoom lebih panjang, yakni hingga 10x berbanding 3,6x pada DSC-QX10.

Rumor has it, product ini diperkirakan akan dirilis tanggal 4 September. Mungkin perlu beberapa saat sampai dia masuk ke Indonesia. Sabar ya :-)

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *