Technology

Fitur SPAM Filter di cPanel

 

Loading...

Cpanel jagoanhosting menyediakan menu Spam and virus protection, di dalamnya anda bisa mensetting untuk active atau deactive beberapa spam filter yang sudah diactivekan dihosting anda. Dibawah ini adalah penjelasan singkat tentang Spam filter yang ada di cpanel kami :

RBL Spam Filter

RBL adalah sebuah singkatan dari “Real-time Blackhole List”. sebuah daftar dari ip address yang ditolak karena menyebarkan spam RBL selalu mendaftar ip address dari isp dimana seorang costumer melakukan spam.
Bagaimana RBL bekerja? jika anda menerima sebuah email dari ip address yang sudah di blacklist (terbaca oleh RBL) email tersebut akan ditolak. RBL dapat menurunkan 30% Spam atau lebih.

Bayesian Filter.

Bayesian filter menghentikan SPAM yang ada pada SMTP server. Bayesian filter adalah metode mengenali spam berdasarkan kata-kata yang sering muncul yang terkandung dalam email. metode ini dapat menidentifikasi 60% dari pesan SPAM. Anda bisa mereport false positif/negatif menggunakan menggunakan Email filter Bayesian interface.

Helo filter

Helo filter menolak pesan email yang mana tidak memakai format HELO (rfc4408). Kami merekomendasikan agar anda menghidupkan SPAM filter ini.

SPF filter

SPF filter menolak pesan email yang mana validasinya tidak sama dengan format SPF.

PTR Filter

PTR filter menolak pesan email dari pengirim yang invalid atau kehilangan PTR record. Sebuah PTR record atau pointer record memetakan ip address ke sebuah nama dari sebuah host. Kami merekomendasikan agar anda mengaktifkan filter ini untuk mengurangi spam anda.

MX/A filter

MX/A filter menolak pesan email dari pengirim yang tidak memiliki MX atau A record yang valid. Sebuah MX record atau mail exchange record yang memetakan sebuah domain dengan daftar dari mail exchange servers dari domain tersebut. Sebuah A record atar Address record memetakan sebuah hostname dengan sebuah alamat 32-bit IPv4 Kami merekomendasikan untuk mengaktifkan SPAM filter ini.

Bomb reguler Expression filter

(Bombre) adalah sebuah metode spam bloking yang berdasarkan pada reguler expressions. Jika ada suatu kata tertentu yang diluar reguler expression makan email tersebut akan ditolak. Mekanisme ini saangat handal untuk menolak SPAM, tetapi juga bermasalah pada causing false-positive matches dan kesalahan email blocking. Jadi silahkan check Mombre log page anda sesering mungkin jika anda mengaktifkan filter ini.

URIBL filter

URIBL mendaftar domain (url) yang muncul di spam, bukan darimana ereka dikirim. Jika anda menerima sebuah email berisi sebuah domain yang setidaknya dari 1 penyedia URIBL, maka email akan ditolak (dan di log).

Delaying filter

Delaying adalah sebuah metode baru dari blocking spam yang berada di level mailserver, tetapi tanpa resorting untuk “heavyweight statistical analysis” atau “heuristical approaches” lain. Metode ini juga disebut “Greylisting”.

No local Addresess filter

JIka anda mengaktifkan Spam filter ini maka mailserver anda hanya menerima email dari alamat email yang telah ada didalam account anda

catatan : Jika anda mengaktifkan filter ini maka anda akan kehilangan “email domain forwading” dan “alamat email default”

Virus protection

Virus email protection ini aktif di dalam semua nama domain anda.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *