Technology

Sssstt!! Begini caranya mencontek “backlink” yang efektif dari kompetitor Anda

 
  • 85
    Shares

Loading...

Informasi ini saya dapatkan dari salah satu pelanggan Jagoanstore.com, Pak kukuh Wira – Owner dari www.niceforkids.com, pada waktu sama-sama menghadiri undangan dari komunitas bukalapak.com di kampus unair surabaya. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Pak kukuh atas informasi yang sangat “usefull” ini. Sekarang saatnya saya berbagi kepada Anda para pembaca mediabisnisonline.com.

Sebelum Saya membahas tentang “backlink” lebih jauh, bagi yang belum mengetahui apa itu “backlink”, silahkan Anda baca pengertian backlink di wikipedia atau klik link berikut : http://id.wikipedia.org/wiki/Backlink. Agar pengertian kita tentang “backlink” sama dan memudahkan diskusi kita nantinya.

Berdasarkan informasi yang Saya peroleh dari pakar SEO – Bapak Eko Sugiono   “backlink merupakan kunci utama yang menentukan kualitas SEO sebuah website”. Oleh karena itu, kualitas sebuah backlink juga pasti akan menentukan kualitas SEO website Anda. Sebentar lagi Anda akan mengetahui sebuah “rahasia” mendapatkan backlink yang terbaik ke website Anda. Saya sarankan Anda bukan hanya membaca artikel ini, tetapi juga sekalian mempraktekkannya.

Setiap website yang SEO nya bagus pasti memiliki backlink yang bagus juga. Sekarang tugas pertama Anda adalah mencatat website kompetitor Anda yang SEO nya bagus.
Caranya gampang sekali, contoh :

  • Buka halaman google.co.id
  • Ketikkan keyword yang anda inginkan
  • Catat website yang ada di nomor 1-5

Atau jika Anda memang sudah mengetahui kompetitor terbaik Anda, langsung catat saja. Mudah sekali kan?

Sekarang Anda akan saya kasih tahu cara untuk mengetahui backlink yang efektif dari masing-masing kompetitor Anda yang sudah Anda catat tadi, dan menggabungkannya menjadi satu lalu langkah terakhir adalah menerapkannya di website Anda. Jadi website Anda akan dialiri oleh backlink-backlink terbaik yang sudah terbukti efektif oleh kompetitor Anda. Sudah kebayang kan kalau website Anda akan memiliki backlink yang lebih baik dari kompetitor Anda?

Ini dia tools / alat yang powerfull tersebut, silahkan klik www.seoprofiler.com . Tools ini berbayar $1 untuk bulan pertama, tetapi Anda bisa menggunakan fasilitas “free trial” saja sudah cukup untuk “mengoprek” website kompetitor Anda dan mendapatkan manfaat yang luar biasa :). Silahkan ikuti langkah berikut :

  • Langsung saja isikan alamat website Anda, email & password untuk membuat account.
  • Cek email Anda untuk aktivasi account Anda
  • Lalu login ke account seoprofiler Anda.

Berikut contoh tampilannya :
seoprofiler

Cara mainnya begini :

  1. klik menu Link Profiler – > Backlinks pada menu sebelah kiri
  2. pada isian “Enter a website URL” (bagian atas), Isikan alamat website kompetitor Anda tadi. Satu persatu nanti bergantian.
  3. klik tombol Get Backlinks.
  4. Anda Akan mengetahui semua backlink dari kompetitor Anda tadi. Sekarang pilih yang berkualitas bagus saja (LIS-nya tinggi). LIS adalah “Link Influence Score”.
    Caranya dengan klik icon “panah” pada kolom LIS, maka akan diurutkan berdasarkan kualitas backlink terbaik ke terrendah.
    catatan : backlink yang baik berwarna hijau.
  5. Copy-Paste link-link tersebut pada notepad

Setelah Anda copy-paste semua link yang berwarna hijau, lalu lanjut untuk website kompetitor Anda berikutnya. Caranya sama, Anda hanya tinggal mengganti URL website nya saja.

Setelah Anda mendapatkan semua link website nya (yang ada di notepad tadi), sekarang tinggal Anda bikin backlink dari website tersebut ke website Anda sendiri. Caranya tentu saja bermacam-macam, ada yang model iklan baris, komentar blog, ulasan artikel, dll. Anda tinggal ikuti saja. Contoh : Jika berupa komentar blog, maka Anda juga harus membuat komentar di blog tersebut dan sisipkan link ke website Anda. Mudah sekali kan?

Sebenarnya tools ini memiliki fungsi yang banyak sekali, Anda bisa mencoba sendiri fitur yang lain setelah ini.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jika Anda merasakan manfaatnya, maka jadilah bermanfaat juga bagi orang sekitar Anda dengan menyebarkan (share) artikel bermanfaat ini. :)

Loading...

  • 85
    Shares

3 komentar

  • 7 Juni 2015 - pukul 9:44

    Bisa juga menggunakan ranksignals untuk mengetahui backlink dari blog pesaing.

  • 12 September 2018 - pukul 11:12

    Bagus nih kayaknya tollnya.
    Pengen deh nyoba..

  • 29 September 2018 - pukul 16:31

    Situsnya berbayar semua ya gan, ada rekomen yg gratisan ngga ya?
    Thanks

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *