Running A Business

Strategi Mengejutkan Memenangkan Pasar untuk Bisnis Omzet Jutaan

 
  • 12
    Shares

   

Salah satu cara agar penjualan Anda menghasilkan profit yang meledak adalah memenangkan pasar terlebih dahulu. Menguasai pasar terkadang diasumsikan hanya sekedar mengetahui siapa target market kita, padahal tidak sesimple itu sebenarnya. Berikut tim mebiso akan ulas 6 cara jitu memenangkan pasar untuk bisnis Anda:

1. Amati pasar dan kenali pesaing

Mengamati pasar tidak hanya sekedar mencari tahu secara global siapa yang akan menjadi pelanggan kita. Pada proses ini sudah seharusnya Anda melakukan tracking persona/profil calon customer Anda. Jika Anda sudah mengetahui persona calon pelanggan Anda, maka Anda dapat lebih mudah mengkomunikasi produk atau jasa Anda pada mereka.

Tak lupa pula kenali pesaing Anda. Perhatikan pula etika “bersaing” yang sehat sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Untuk mencari tahu siapa persona/profil pelanggan Anda, simak artikel: Cari Tahu Pelanggan Anda dengan 21 Pertanyaan Sederhana Ini.

2. Ciptakan produk yang berbeda

Carilah produk yang entry nya membutuhkan effort yang tidak semua orang bisa melakukannya dengan mudah. Tentu diperlukan riset terlebih dahulu. Ingat ciptakan produk atau jasa yang unik namun banyak peminatnya.

3. Tampilkan keunggulan produk

Beritahu calon pelanggan Anda tentang keunggulan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Upayakan menggunakan berbagai macam channel karena kecenderungan pelanggan akan selalu mencari informasi dari media atau channel yang sama dimana mereka merasa nyaman.

4. Amati dan pelajari kelebihan dan kelemahan pesaing

Bagaimana pesaing meraih hati calon pelanggan kita, itu harus kita ketahui. Pada akhirnya kita bisa menilai kelebihan dan kelemahan pesaing kita sehingga kitapun bisa belajar dari mereka. Ingat, tetap sehatlah dalam bersaing.

5. Tawarkan harga yang bersaing

Seperti yang kita ketahui, harga adalah salah satu faktor penentu calon pelanggan memilih produk atau jasa. Tetapkan harga yang kompetitif. Jangan pelit juga memberikan diskon atau promo bagi pelanggan Anda. Ini gunanya mengamati pesaing :-)

6. Adakan event untuk mempromosikan produk

Promosi tak hanya dalam bentuk brosur atau iklan di Facebook saja. Kini calon pelanggan juga “menikmati” event-event informatif yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Oleh karena itu penting bagi Anda mengetahui persona calon pelanggan Anda agar dapat menentukan tema event apa yang sesuai.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Anda ingin mendapatkan tips untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa Anda? Dapatkan 100 cara mendatangkan calon pelanggan dari seluruh penjuru secara GRATIS hanya dengan mendownload Ebook The Billionaires’ Blueprint yang berisi 5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran Untuk Membangun dan Mengembangkan Bisnis Anda. Download sekarang juga, semakin cepat Anda mendownload, semakin cepat penjualan Anda meningkat!

           
  • 12
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *