Technology

Sudah Tidak Zamannya Lagi Google Analytic WordPress Terkena Spam!

 
  • 1
    Share

Google analytic adalah salah satu plugin yang dapat mengoptimasi website wordpress. Sehingga penting adanya untuk selalu dijaga dan di optimasi. Google analytic dapat memberikan data yang akurat mengenai jumlah dan data geografis pengunjung suatu website. Tapi pernahkah Anda tahu bahwa ada banyak pengarah spam di google analytic? Pengarah spam ini merupakan jalur palsu yang berisi informasi suatu website. Link spam seperti ini muncul pada pengguna analytic dan dapat menuntun Anda dalam suatu website jahat.

Mungkin sebagian dari Anda masih bingung, seperti apa sih pengarah spam di google analytic? Berikut adalah contohnya.

Mungkin sebagian dari Anda mengatakan bahwa pengarah spam cukup berbahaya terutama jika klik pada link tersebut. Jika website berukuran kecil atau menengah maka pengarah spam dapat merusak laporan situs analisis Anda. Berikut adalah 3 cara memblokir spam menurut wpbeginner.com.

1. Blokir dengan plugin SpamReferrerBlock

Saat ini sudah banyak plugin yang dapat menghalau dan memonitoring pengarah spam. Misalnya saja plugin SpamReferrerBlock, cara instalannya pun dirasa cukup mudah. Setelah di aktivasi, cukup mengatur konfigurasi di Spam Referrer Block.

2. Blokir ghost referral dengan Google Analytics Filtering2.

Mungkin Anda pernah melihat pengarah spam di website, perlu diketahui bahwa tidak semua website tersebut pernah mengunjungi website Anda. Plugin seperti Sucuri atau yang lain tidak dapat menghalau mereka. Cukup menggunakan tracking code yakni dengan login dalam google analytic kemudian masuk ke audience >> technology >> network.

3. Memblokir spammer umum dengan Google Analytic Filter

Spammer umum pun dapat diblokir menggunakan google analytic filter. Caranya cukup mudah, yakni dengan membuat filter baru dan pilih tipe exclude as the filter. Dalam filter pattern tambahkan hostname di common referal spammer.

Ketiga cara di atas terkesan agak ribet bagi mereka yang pemula dalam menggunakan wordpress. Oleh sebab itu, demi membantu Anda dalam hal keamanan wordpress, saat ini telah hadir wordpress khusus hosting di Indonesia.

Wordpress

WordPress Hosting Beon..

PERTAMA dan SATU-SATU nya di Indonesia..

WordPress Hosting Beon..

Hadir ditengah-tengah pengguna wordpress di Indonesia, WordPress Hosting Beon menghadirkan kemudahan dalam mengelola keamanan dan kecepatan webiste Anda. Sebelum Anda memilih wordpress hosting Beon ketahui bahwa hosting ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang akan menjaga keamanan website Anda selain itu dilengkapi juga dengan web acceleratoryang mampu mempercepat loading website hingga 10X lebih cepat. Anda tahu bahwa Anda baru saja akan membuat keputusan cerdas dengan memilih menggunakan wordpress hosting Beon saat ini juga.


  • 1
    Share

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *