Technology

Tahun Depan, Bisnis Anda Tidak Perlu Lagi Pakai .COM

 

Loading...

Dominasi .com akan segera berakhir tidak lama lagi, kata Juan Diego Calle, pendiri .CO (perusahaan berbasis di Miami yang berhasil menegosiasikan top level domain .co (dotco) dari pemerintah Kolombia untuk menjualnya ke provider domain di dunia). Faktanya, tahun ini, ICANN telah melepas hampir 1,400 ekstensi domain baru, yang diperkirakan akan siap digunakan mulai tahun depan. Sekitar setengahnya adalah milik perusahaan besar yang sudah ada (contohnya .microsoft, .apple, .fb). Sisanya akan tersedia untuk bisnis kecil dan individu. Ada banyak sekali alasan untuk mempertimbangkan menggunakan salah satu dari mereka:

Anda akan lebih leluasa mendapatkan nama brand yang Anda inginkan.

Mungkin. Jika Anda memiliki kebun apel, nama domain seperti get.apple tidak akan mungkin anda miliki karena ekstensi .apple telah diklaim oleh perusahaan teknologi besar yang mungkin namanya sudah familiar dengan anda. Tetapi masih ada ekstensi lain seperti .pizza, atau .farm yang akan segera hadir. Ada kesempatan bagi anda untuk menemukan branding yang klik tanpa harus takut apakah branding anda sudah disambar oleh orang lain.

Nama domain tidak berpengaruh di peringkat pencarian.

Mesin pencari, katakanlah Google yang mendominasi pasar, dikabarkan telah menyesuaikan algoritma mereka agar ekstensi domain freestyle yang baru dirilis nanti tidak akan dikenakan sanksi. Mereka mengklaim bahwa website dengan ekstensi domain baru akan memiliki peringkat sama seperti ekstensi domain tradisional, tergantung pada semua parameter ukur Google seperti inbound link, konten segar, judul halaman, dan lain sebagainya.

Dan beberapa keuntungan lainnya.

Dengan ekstensi tradisional, setelah mendaftarkan nama domain, Anda tidak akan mendengar kabar apapun selain tagihan yang masuk ketika sampai waktunya untuk memperbarui. Namun tidak demikian halnya dengan .co, dan mungkin ekstensi baru lainnya juga. Ekstensi domain seperti .resto, mungkin secara alami akan membawa Anda ke dalam komunitas pengguna lainnya.

Jika dulu, tidak pakai .com berarti sama dengan bunuh diri, namun waktu telah berubah. Sama seperti hampir semua kabar yang beredar di Internet, apa yang kita anggap benar, mungkin pada kenyataannya tidak begitu benar.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *