Leadership

Tanamkan 10 Filosofi Dari George Roberts Agar Bisnis Mencapai Kesuksesan Besar

 

Loading...

Perkembangan Startup di Indonesia adalah sesuatu yang tergolong menggembirakan, hampir disetiap bulannya muncul pemilik Startup baru. Menurut dailysosial.net, saat ini lebih dari 1500 startup lokal dan hal ini diperkirakan akan terus bertambah. Cita-cita pemilik Startup ketika membangun bisnisnya adalah mengembangkan dan membesarkan bisnis tersebut.

Lalu, sudahkah Anda mengetahui bahwa ada point yang bisa membantu bisnis Startup Anda tumbuh? Penuhi 10 filosofi bisnis ini dan buktikan betapa besar dampaknya pada bisnis Anda.

1. Siap menghadapi perubahan

Masuk dalam bisnis berarti sudah siap dalam menghadapi segala perubahan yang akan terus terjadi. Memiliki rekan atau karyawan yang siap dan nyaman menghadapi perubahan adalah hal yang harus dicari. Bisnis yang besar adalah yang mampu tumbuh di segala kondisi, karena mereka sudah mampu memprediksi yang akan terjadi kedepannya.

2. Karyawan loyal

Perusahaan terbaik adalah yang secara konstan merekrut karyawan yang loyal. Jika karyawan tidak merasa menjadi bagian dari bisnis maka mereka akan berpeluang pindah ke kompetitor Anda.

3. Mendengarkan adalah cara untuk mengerti

Bagaimana cara membesarkan bisnis ke level yang lebih tinggi? Yakni dengan membuat mekanisme feedback dan selalu merespon feedback tersebut. Ketika partner atau karyawan merasa di dengar maka mereka akan bekerja semakin produktif.

4. Pelanggan itu penting, tapi mereka tidak selalu benar

Menurut Zendesk, sebanyak 82% pelanggan berhenti berlangganan suatu produk karena tidak puas. Akan tetapi bukan berarti, semua yang diinginkan pelanggan harus Anda lakukan. Pelanggan dapat memberitahukan apa saja yang kurang dengan pelayanan Anda dan apa yang membuat mereka senang. Cukup dengarkan mereka. Rancangan bisnis tetap berada di tangan Anda.

5. Jawaban “TIDAK” dapat diterima dengan penjelasan

Banyak dari Startup awam tidak bisa berkata tidak dan selalu mengatakan iya kepada pelanggan baru. Dengan melakukan hal tersebut, dapat membuat bisnis melenceng jauh dari ide awal Anda. Faktanya, kebanyakan pelanggan akan mengerti jika Anda mengatakan tidak asalkan dengan penjelasan yang dapat diterima.

6. Transisi strategi

Semua hal dalam bisnis bisa berubah, dan hal ini berlaku juga pada strategi. Evaluasi terlebih dahulu pada semua produk, kebutuhan pelanggan, pangsa pasar. Jika strategi yang sudah Anda lakukan tidak efektif maka perbaiki atau ganti secepat mungkin.

7. Fokuskan pada 3 hal yang memberikan pengembalian terbaik

Yang pertama adalah alamat. Tidak masalah jika Anda tidak memiliki sebuah toko, akan tetapi di era digital sekarang ini website lah yang merupakan identitas bisnis Anda. Lalu untuk menemukan kedua hal lainnya, gunakan pertanyaan yang mengharuskan kita menjawab iya, jika jawaban yang didapat ternyata tidak berarti hal itu belum cukup penting untuk di prioritaskan.

8. Jangan hindari membuat keputusan

Kebanyakan dari eksekutif atau senior manager saat ini masih takut untuk membuat keputusan. Padahal sudah jelas bahwa kriteria pemimpin yang baik adalah yang mampu membuat keputusan di segala kondisi.

9. Bisnis merupakan suatu maraton, PASTIKAN dapat bertahan

Pemimpin terbaik adalah yang mampu fokus pada keberlanjutan dan keberlangsungan hidup bisnisnya, serta menolak mengorbankan kesehatan bisnis jangka panjangnya.

10. Reputasi adalah integritas

Reputasi adalah satu-satunya yang dapat dilakukan pada karir. Semakin Anda menjaga integritas diri maka semakin mampu Anda menumbuhkan reputasi bisnis.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Sementara semua filsafat diatas penting, maka memiliki keterkaitan dengan ke-10 hal ini secara efektif mampu membuat bisnis Startup Anda tumbuh berkembang. Disaat Anda membutuhkan banyak masukan mengenai bagaimana mengelola dan mengembangkan bisnis Anda, Anda bisa mendownload Ebook The Billionaires Blueprint. Dapatkan berbagai rahasia sukses pebisnis beromset milyaran dalam mengembangkan bisnisnya, disertai pula bagaimana cara mendapatkan pelanggan.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *