Running A Business

Tanda Lingkungan Kerja Sehat dan Menyenangkan

 
  • 8
    Shares

   

Lingkungan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi seseorang. Lingkungan berfungsi sangat bersar dalam menjalani kehidupan, kelangsungan hidup, bermasyarakat dan dalam bekerja. Sebagian besar karyawan, sulit beranggapan bahwa tempat kerja adalah rumah kedua baginya. Padahal, sebagian besar waktu dihabiskan di tempat kerja. Kenyataannya benar, karyawan setuju bahwa pekerjaan yang meningkatkan stress, revisi menumpuk, dikejar oleh deadline dan semua itu terjadi di tempat kerja.

Suasana kerja yang sehat dapat membantu karyawan bebas dari stress dan dapat juga meningkatkan produktivitas. Dengan kondisi lingkungan kerja yang sehat, pekerjaan berjam – jam tidak akan membuat stress dan tubuh tepat bugar.

Berikut ini tanda lingkungan kerja yang tergolong sehat seperti dikutip Magforwomen:

Lingkungan yang membuat hati bahagia

Jika suasana kerja riang dan jenaka maka pekerjaan semuanya menjadi lebih menyenangkan. Jika Anda bekerja dengan suasana yang serius, maka itu bisa memengaruhi produktivitas kerja. Bekerja dengan suasana yang menyenangkan bisa membantu Anda mencapai hasil yang lebih baik.

Bersahabat

Jika Anda berteman baik dengan rekan kantor, maka pekerjaan menjadi menyenangkan. Tapi, jika Anda kaku dan enggan bicara dengan teman kerja, maka suasana kerja akan tegang. Anda akan merasa tercekik duduk sendirian sepanjang hari. Berteman dengan rekan kerja menjadi tanda bagus untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat.

Berbagi ide dengan bebas

Jika tak ada perasaan menyesal telah berbagi ide dengan bos atau rekan kerja, ini menunjukkan tempat kerja yang menyenangkan. Berbagi ide akan membantu meningkatkan output dari produktivitas kerja.

Rapat dengan tujuan

Jika Anda menghadiri rapat tanpa tujuan, itu hanya akan membuat orang jengkel. Ini akan memengaruhi produktivitas kerja. Saat rapat, memiliki tujuan spesifik itu sangat penting karena membantu menciptakan lingkungan kerja yang anda

Lokasi kerja bersih

Bekerja di tempat yang segala sesuatunya tersusun rapi dan bersih juga membuat kita kerasan. Sebaliknya, bekerja di tempat yang berantakan akan memengaruhi produktivitas kerja. Jika meja berantakan, akan menyebabkan pikiran negatif. Bersihkan lokasi kerja dengan benar agar tercipta lingkungan kerja yang sehat

Manajemen lebih baik

Manajemen bermain penting. Umumnya konflik di tempat kerja terjadi karena perbedaan pendapat. Namun, dengan manajemen yang lebih baik, semuanya bisa dalam kendali.

Jika Anda memiliki manajemen yang hebat di tempat kerja maka semua konflik internal bisa teratasi. Inilah yang akan menciptakan lingkungan kerja yang seha

Semua tentang karyawan

Tingkat kenyamanan dikantor memberikan pernana penting. Jika Anda merasa nyaman di kantor yang semuanya terlihat terorganisir, maka akan terciptalah lingkungan kerja yang sehat di dalamnya.

Sumber: health.liputan6.com

Baca juga:

Lakukan Hal Ini Di 6 Menit Awal Hari Anda

Jaga Kesehatan Anda Saat Bekerja dengan 10 Langkah Ini

Produktivitas Kerja Lebih Mudah dengan 15 Cara Ini


  • 8
    Shares

Artikel Terkait

1 komentar

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *