Running A Business

Tanpa Kamu Sadari, Bisnis yang Sukses Harus Punya Sertifikasi ISO

 
  • 3
    Shares

Loading...

Pengertian sertifikasi ISO

Sertifikasi ISO adalah segel persetujuan dari badan pihak ke-3 bahwa perusahaan berjalan ke salah satu sistem manajemen ISO yang diakui secara internasional. Sertifikasi ISO dapat menjadi alat yang berguna untuk menambah kredibilitas, dengan menunjukkan bahwa produk atau jasa memenuhi harapan pelanggan Anda. (sumber: http://www.iso.org/)

Manfaat sertifikasi ISO bagi bisnis

Standar internasional adalah alat strategis dan pedoman untuk membantu perusahaan mengatasi beberapa tantangan yang paling menuntut dari bisnis modern. Mereka memastikan bahwa operasi bisnis yang seefisien mungkin, meningkatkan produktivitas dan membantu perusahaan mengakses pasar baru. Berikut penjelasan singkat mengenai manfaat sertifikasi ISO bagi bisnis yang kami rangkum dari 10 good things for business dari halaman www.iso.org

1. Penghematan biaya

Standar Internasional membantu mengoptimalkan operasi dan karena itu meningkatkan bottom line.

2. Standar ISO membuka pasar ekspor untuk barang-barang dan jasa

Standar harmonisasi membuat pasar akses yang lebih mudah, khususnya untuk UKM, karena mengurangi biaya dan waktu ke pasar. Selain itu, standar dapat meningkatkan pengenalan merek dan memberikan pelanggan jaminan bahwa teknologi ini diuji dan dapat diandalkan.

3. Kepuasan pelanggan ditingkatkan

Standar Internasional membantu meningkatkan kualitas, meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan penjualan. Pelanggan baru akan semakin percaya dengan kualitas produk atau layanan bisnis kamu. Kamu ga akan kesulitan membuat mereka yakin dengan kredibilitas bisnis kamu yang memang sudah teruji.

4. Kamu punya akses ke pasar baru

Standar Internasional membantu mencegah hambatan perdagangan dan membuka pasar global. Kamu gak akan kesulitan untuk mencari dan masuk ke pasar yang jauh lebih besar dari yang kamu miliki saat ini.

5. Peningkatan pangsa pasar

Standar Internasional membantu meningkatkan produktivitas dan keunggulan kompetitif. Bisnis kamu gak akan diam ditempat kok kalau sudah punya sertifikasi ISO.

6. Standar ISO membantu kamu bersaing dengan perusahaan yang lebih besar

Skalabilitas sangat penting jika kita ingin mempercepat produksi dan bersaing dengan pemain besar dalam bisnis, dan ISO 9001 memberi kita kontrol proses untuk melakukan itu. ISO 9001 adalah alat yang sempurna untuk mengelola bahwa derajat skalabilitas dalam rantai pasokan, membantu kami jalan sampai kami produktivitas dan daya saing kita.

7. Manfaat lingkungan

Standar Internasional membantu mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

sumber

Baca juga:

Tips Menghadapi Bisnis Online yang Sepi

10 Tips Agar Bisnis Online Kamu Lebih Dipercaya

35 Tips Mendirikan Bisnis Sendiri Bagi Pemula

Loading...

  • 3
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *