Karir Produktivitas Running A Business

Hadapi Tantangan Produktivitas Pebisnis dengan Keluar Zona Nyaman

 

Tantangan Produktivitas – Sejatinya, setiap orang memiliki zona nyaman dengan porsi yang berbeda-beda. Tak terkecuali bagi pebisnis. Hal ini menjadi bagian dalam menghadapi tantangan produktivitas sebagai pebisnis.

Tak sedikit sebagian pebisnis yang bertahan pada situasi zona nyaman mereka, tapi tak sedikit pula yang justru memilih untuk menantang diri sendiri dan berani keluar dari zona nyaman tersebut.

Nyatanya, hal ini berefek baik bagi bisnis yaang Anda jalankan. Sebab, ada banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengatasi kejenuhan saat membangun bisnis. Apa saja? Ini ulasannya!

Niat yang kuat dapat menyeimbangkan tantangan produktivitas yang Anda hadapi

Sangat penting untuk melandasi aktivitas baru Anda dengan niat yang kuat. Ketika Anda memilih untuk keluar dari zona nyaman dalam berbisnis, sebaiknya Anda melakukannya dengan penuh konsistensi. Meskipun terkesan klise, tapi niat yang kuat akan membantu Anda menghadapi konsekuensi yang muncul karenanya.

Ingin semakin produktif ? Cari tantangan baru!

Eits, bukan berarti Anda harus mengganti bisnis yang sudah dijalani atau pindah profesi. Hal yang dimaksud disini adalah dengan mencari tantangan lain yang bisa mengembangkan bisnis Anda.

Ketika Anda sudah menyelesaikan satu tantangan, lanjutkan dengan riset lain yang dapat mempertemukan Anda pada target dan tujuan baru yang mampu memicu produktivitas. Sebab, jika Anda membiarkan diri sendiri terlalu lama tanpa tantangan atau target baru, maka bisnis yang Anda jalani akan sulit untuk berkembang.

Manfaatkan hobi dalam menghadapi tantangan produktivitas berbisnis

Nyatanya, terdapat banyak aktivitas atau hobi yang bisa dijadikan sebagai pemicu produktivitas di dunia bisnis. Apalagi ketika Anda mulai merasa jenuh dengan pekerjaan Anda, sehingga membutuhkan hiburan untuk memacu semangat berbisnis.

Anda juga dapat bergabung ke suatu komunitas. Bukan hanya melakukan hal baru, Anda akan menjumpai banyak orang baru yang bisa saja jadi relasi bisnis anda.

Keluar zona nyaman juga bisa dari hal kecil

keluar zona nyaman berbisnis
Mateus Campos Felipe di Multilingual

Mulailah langkah Anda untuk keluar dari zona nyaman dari hal-hal kecil. Seperti minimal mengubah penampilan ketika hendak ke kantor. Bukan berarti Anda berusaha mengubah diri atau kepribadian, melainkan untuk mencari suasana baru agar tidak bosan.

Anda juga bisa mengubah dekorasi kantor supaya terlihat lebih segar di mata Anda dan karyawan. Dengan membiasakan berubah untuk hal – hal kecil, Anda akan terlatih dan siap ketika harus menghadapi perubahan besar dalam kehidupan.

Tetap menjadi pebisnis yang bijak

Ingatlah untuk selalu melakukan setiap hal yang menjadi tanggungjawab Anda dengan sebaik-baiknya. Hal ini akan menjadi bukti sejauh mana kedisplinan Anda dalam menjalani sebuah bisnis.

Anda juga perlu bersikap bijak dalam melakukan setiap aktivitas. Bukan hanya ketika memutuskan sesuatu, tapi juga ketika sedang menghadapi kesulitan.

Masalah yang datang harus dilihat dari berbagai sudut pandang, tanpa perlu menyalahkan orang lain ataupun diri sendiri, dan fokus pada penyelesaian sehingga setiap permasalahan yang dihadapi dapat terselesaikan dengan cara yang relevan dan tidak merugikan siapapun.

Itulah kiat unttuk menghadapi tantangan berbisnis dengan keluar dari zona nyaman. Bagimana? Apakah Anda sudah siap untuk melangkah keluar dari zona nyaman?
(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *