Biografi Inspirasi

Tati Hartati: Pemilik Rumah Dannis, Brand Busana Muslim Anak Ternama

 

Loading...

Tati Hartati – Menjelang hari raya Idul Fitri, kita sering melihat orang tua membelikan baju muslim untuk anaknya. Ada satu brand busana muslim yang begitu populer dan banyak dikenakan anak-anak. Desainnya sangat menggemaskan dan unik, sangat menonjolkan unsur keceriaan khas dunia anak. Brand tersebut adalah Rumah Dannis.

Rumah Dannis yang telah didirikan sejak 1996 memang memiliki ciri khas desain yang menarik. Ciri khas dari koleksi busana muslim Rumah Dannis banyak menggunakan ornamen hias dan sulaman yang dipadukan dengan warna-warni ceria. Selain itu, Rumah Dannis juga terkenal akan bahan pakaian yang berkualitas.

Terdengar tidak asing, bukan? Ketenaran Rumah Dannis memang tidak perlu diragukan lagi. Walaupun industri fashion busana muslim, termasuk busana muslim anak semakin berkembang, Rumah Dannis tetap eksis hingga sekarang. Yuk, simak kisah inspiratif dari pendiri Dannis Collection!

Tati Hartati, wanita hebat di balik kesuksesan Rumah Dannis

Industri fashion busana muslim semakin berkembang, tak mudah untuk bertahan karena kompetitor bisnis pun semakin banyak. Namun, Rumah Dannis tetap bertahan.

Berkat tangan dingin Tati, Rumah Dannis mampu tumbuh menjadi brand besar yang masih eksis hingga sekarang. Koleksi busana muslimnya pun kini mencakup busana muslim untuk usia dewasa juga, selain untuk anak-anak.

Berawal dari tidak diizinkan suami untuk bekerja kantoran, Tati pun banting setir ke dunia bisnis. Berjualan pakaian yang dijahit sendiri menjadi pilihannya.

Tati memang sudah tidak asing lagi dengan dunia jahit-menjahit. Hal tersebut adalah kegemarannya sejak kecil. Bahkan, Tati telah mahir menjahit sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Usaha berjualan pakaian ia jalani dengan tekun. Tati tak hanya mampu menjahit bajunya sendiri, ia bahkan mendesain sendiri bajunya, lho. Siapa sangka, kegemarannya tersebut akhirnya mendatangkan kesuksesan besar.

Berhasil melanglang buana dengan busana muslim anak

Ketenaran Rumah Dannis di Indonesia mungkin tak perlu diragukan lagi. Tahukah Anda, ternyata Rumah Dannis tak hanya populer di berbagai wilayah Indonesia saja?

Tak hanya laris manis di dalam negeri, Rumah Dannis juga berhasil merambah pasar luar negeri, lho. Rumah Dannis telah memasarkan produk-produknya ke negara-negara ASEAN seperti Malaysia dan Singapura. Luar biasa sekali, bukan?

Sama seperti pebisnis lainnya, Tati Hartati juga pernah mengalami jatuh bangun

Tentunya, tak ada perjalanan bisnis yang mulus, bahkan untuk entrepreneur sukses sekalipun. Tati juga sempat merasakan hambatan selama membesarkan Rumah Dannis.

Saat awal-awal berbisnis, Tati bekerja keras dalam proses produksi pakaiannya. Mulai dari desain, jahit, dan bordir, ia mengerjakan semuanya. Belum lagi, Tati sambil mengurus rumah tangganya.

Walau demikian, semua ia kerjakan dengan tekun. Tati memiliki tekad untuk selalu ingin menghasilkan sesuatu. Tati rajin mencari inspirasi dari mengamati tren busana di majalah dan menonton acara-acara fashion di televisi.

Selain itu, ia juga sempat merasakan penolakan. Kala itu, Tati mencoba memproduksi pakaian muslim dewasa. Namun, toko-toko pakaian banyak yang menolak produknya karena tidak sesuai dengan segmen toko-toko tersebut. Dari pengalaman tersebut, Tati belajar bahwa ia harus memiliki target dan segmentasi yang jelas saat berbisnis.

Tati adlaah contoh nyata dari pebisnis sukses dengan growth mindset, alias pola pikir untuk terus tumbuh dan berkembang. Growth mindset ditandai dengan kemauan besar untuk belajar dan ketekunan dalam mengikuti segala proses. Tak heran, pada akhirnya kerja kerasnya pun berbuah manis, bukan?

Yuk, kita coba tumbuhkan growth mindset dari sekarang! Kesuksesan pun akan dapat kita genggam.

Simak juga berbagai artikel menarik seputar bisnis online hanya di Mebiso, media belajar bisnis nomor satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *