Leadership

Tempat Kerja Barumu Bukan Rumah Hantu Kok, Jangan Takut untuk Suskes Berkarir

 

   

Sepertiga kehidupan kita bahkan lebih, kita habiskan untuk bekerja. Tidak jarang orang yang bekerja yang tidak memiliki motivasi kerja. Tanda sederhana yang sangat jelas adalah apakah Anda bangun di pagi hari dengan semangat atau menyeret diri Anda untuk bangun setelah sekain kali menghentikan alarm Anda dari suara yang memberikan Anda beban bukan semangat.Bagi kamu yang ingin sukses dalam berkarir dan ingin lebih mengembangkan potensi diri, semoga tips berikut dapat memberikan motivasi dan semangat baru untuk memulai beraktifitas dan berkarir untuk hasil yang terbaik. Berikut beberapa tipsnya

1. Sikap berpikir positif

Apapun hal yang anda hadapi, apapun berita yang anda terima dan keadaan apapun yang sedang menimpa anda, jalani saja dengan sikap positif, tidak cepat mengambil keputusan dan lakukan segalanya menuju arah solusi, dan bukan menuju arah masalah.

2. Sikap mau belajar

Belajarlah terus kepada atasan atau rekan anda, kalau bisa belajar langsung ke 1, 2 tingkat di atas Anda. Dan jika merasa sudah cukup ilmu, cari perusahaan baru yang kasih gaji lebih besar atau buat usaha baru. Dijamin anda sukses.

3. Sikap suka menolong

Di suasana kerja, anda harus selalu enjoy dan senang menolong. Tidak pandang bulu, semua orang yg ada di lingkungan kerja anda seperti petugas keamanan, office boy, bagian kebersihan dll. Menolong tanpa pamrih, tetapi target anda mencoba orang yang anda tolong merasa Tertolong. Sikap suka menolong biasanya di ikuti dengan sikap pemaaf dan jujur dalam bertindak.

4. Ungkapkan rasa terima kasih

Jika seseorang berbuat baik atau membantu Anda, luangkan waktu untuk menyampaikan rasa terima kasih Anda baik melalui surat, email, pesan singkat atau ucapan langsung dan tentunya disertai  senyuman.

5. Hidup terus berjalan

Saat Anda sedang beruntung atau mengalami kesulitan di pekerjaan, ingat bahwa hidup terus berjalan. Jadi, selain selalu bersyukur di saat semuanya baik, Anda juga harus bersyukur ketika menghadapi saat-saat sulit.

6. Pertahankan reputasi profesional Anda

Hindari masalah dengan rekan kerja. Luangkan waktu untuk menjalin kembali hubungan dengan rekan lama. Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan berhubungan lagi dengan mereka.

7. Main strategy

Bekerja cerdik dan pintar, bisa mengatur Strategy semulus mungkin. Anda sebisa mungkin tidak selalu memilih ­- milih pekerjaan yg dibebankan pada saat itu, jika menerima hal baru, jalani saja sebagai sebuah ujian diri/tantangan. Jika tidak menerima suatu pekerjaan baru, anda sudah sedikit merasa monoton. Coba amati pekerjaan atasan anda, kalau perlu pelajari dan lakukan pekerjaan itu bersama Atasan anda, meminta ijin atau mencoba belajar mengerjakan pekerjaan atasan anda adalah HAL yang Special dan patut anda senangi. Ini penting artinya bagi Karir anda!

8. Berani berkompetisi

Di posisi pekerjaan apapun, kompetisi harus ada. Artinya anda siap bersaing, berkompetisi secara sehat dengan Rekan kerja anda yang posisi nya setara dengan Anda. Anda tidak bisa menilai bahwa anda akan menang dalam persaingan, kecuali anda bekali dengan Sikap Sabar.

9. Positif dan selalu belajar terus

Berkompetisi di sini bukan berarti anda sibuk mencari kesalahan kesalahan orang lain tetapi justru anda bisa menang dalam persaingan ini jika anda mampu menutupi/membantu mengatasi masalah/kelemahan – kelemahan orang lain. Jika demikian, maka suasana kompetisi tersebut berjalan mulus dan sesuai dengan rencana anda. Dan orang lainpun tidak akan merasa dirugikan.

10. Positif mengenai kesalahan

Setiap kesalahan yang Anda buat selayaknya menjadi pengalaman belajar berharga dalam hidup Anda. Jangan takut berbuat salah, tetapi pastikan Anda tidak membuat kesalahan yang sama dua kali.

Jadi, ga ada alasan kan buat kamu takut dan ciut nyali untuk berkarir dan sukses di tempat kerja kamu. Baru atau lama bukan masalah waktu, tapi masalah mental dan niat sukses kita :)

Baca juga:

8 Aturan Wajib Dipatuhi agar Tetap Produktif saat Bekerja Sendiri

9 Trik Produktif Bekerja di Rumah

Jika Anda Merasa Down saat Bekerja, Ini Dia Kunci Mengatasinya

           

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *