Leadership

Temukan Passion dalam Pekerjaanmu dengan cara ini

 
  • 2
    Shares

Loading...

Sudahkah Anda bekerja menurut passion Anda sendiri ?

Setiap orang pasti memiliki passion masing – masing tetapi belum tentu mereka tahu passion yang mereka miliki. Passion adalah energi atau kekuatan yang didasari oleh rasa cinta yang besar dalam melakukan sesuatu. Tapi satu hal yang pasti jika Anda bekerja atau melakukan aktivitas tidak sesuai passion. Maka Anda tidak akan pernah menemukan kebahagiaan dari pekerjaan tersebut.

Mengapa kita harus memiliki passion?

Ada 3 alasan utama kenapa kita harus memiliki passion:

  • Passion akan membuat Anda nyaman
  • Passion akan membuat Anda termotivasi untuk mencapai kerja optimal
  • Passion akan membuat Anda bahagia

Bagaimana Cara Menemukan passion?

Temukan aktivitas Anda suka

Semua orang di dunia ini memiliki satu aktivitas yang paling disukai. Dan dari aktivitas inilah kita akan menemukan passion kita dengan cepat. Jika Anda kesulitan menemukan aktivitas yang Anda suka. Silahkan lakukan saran ini. Tuliskan dulu semua aktivitas yang paling Anda suka. Boleh apa saja, tulis di buku pribadi atau apa pun yang penting bisa Anda baca. Kemudian renungkan, analisis dan temukan satu, dua atau tiga aktivitas yang paling Anda sukai diantara yang lain.

Tapi bagi Anda yang sudah tahu aktivitas yang benar-benar disukai boleh tidak menggunakan cara ini. Misalnya Anda memiliki hobi tertentu yang memang sudah dilakukan di luar kesibukan kerja. Seperti memancing, fotografi, bermain musik atau yang lain.

Cara ini sangat efektif untuk menemukan passion kita dengan lebih cepat. Saya sudah membuktikannya saya memiliki beberapa aktivitas yang sangat saya suka, diantaranya ngeblog, menulis, dan presentasi. Semua aktivitas ini saya suka semenjak saya masih di bangku kuliah. Dan dari ketiga aktivitas itulah saya merasa nyaman dan bahagia. Bahkan sebagian rejeki juga saya dapat dari ketiga aktivitas ini.

Buat aktivitas tersebut menjadi sesuatu yang menghasilkan

Supaya passion bisa benar-benar mendatangkan kebahagiaan, maka transformaskan passion tersebut menjadi sesuatu yang menghasilkan.

Bebaskan diri Anda untuk berkreasi

Satu hal yang paling menjengkelkan apabila kita melakukan aktivitas dengan tekanan. Dan ini cenderung membuat passion yang kita miliki meredup. Untuk itu bebaskan diri Anda dalam menjalankan aktivitas yang Anda suka.

Tapi harus Anda ingat, jangan jadikan aktivitas tersebut sebagai beban atau tekanan. Jadi apa pun hasil dari pekerjaan Anda nikmati itu sebagai bagian dari perjalanan untuk menemukan passion Anda yang sesungguhnya.

Kebebasan adalah kata kunci yang membuat kita bisa menjalani aktivitas yang kita menjadi sebuah karya yang produktif. Dan kemudian menjelma menjadi passion yang mengasyikkan.

Sumber

Baca juga:

Pelajaran Singkat dalam Mengasah Keterampilan Baru

10 Tips Memulai Bisnis dari Sebuah Hobi

21 Aturan untuk Bisa Mencapai Sukses

Loading...

  • 2
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *