Technology

Ternyata, Begini Loh Cara Mudah, Hemat dan Cepat Membuat Website

 

   

Saat ini, website menjadi suatu kebutuhan yang harus dimiliki oleh setiap pebisnis. Sehingga tidak mengherankan jika saat ini banyak sekali yang berbondong-bondong mulai membuat website. Mulai dari mahasiswa yang memiliki bisnis, dia yang hobi bergelut di dunia website dan IT, pebisnis yang ingin online dan semua kalangan yang memiliki minat di dunia website. Tidak jarang sebagian dari mereka kebingungan ketika ingin membuat website. Newbie bukanlah alasan yang menghambat seseorang untuk membangun sebuah website loh.

Kelima proses dibawah inilah yang harus dilewati ketika ingin mendevelop website sendiri?

1. Perencanaan dan Analisis

Proses perencanaan ini sendiri meliputi website apa yang ingin di buat, penggalian informasi kebutuhan website, serta mengumpulkan informasi tersebut.

2. Desain website dan finalisasi

Setelah perencanaan selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah membuat desain website yang kreatif dan tidak lupa untuk memfinalisasi desain tersebut.

3. List fungsi fitur-fitur dalam website

Disini adalah langkah membuat desain framework serta mengimplementasikan fitur dalam website. Pada bagian ini dibutuhkan keahlian khusus seperti programming untuk meng-coding fitur-fitur website.

4. Testing dan memperbaiki bug

Dalam membuat website, seorang developer tentunya tidak lepas dari yang namanya bug sehingga sangat di perlukan suatu testing dan perbaikan selama pembuatan website.

5. Final project

Pada bagian ini adalah saat yang tepat untuk melakukan pemindahan pada website nyata dan tahap ini adalah tahap akhir sebelum akhirnya website jadi dan bisa di isi sebuah konten.

 

 

           

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *