Start A Business

Tidak Punya Uang Untuk Memulai Bisnis? No Problem, Inilah 4 Bisnis Berbasis IT Terpopuler Yang Bisa Anda Lakukan Segera

 
  • 64
    Shares

   

Setelah melalui tahun 2015 yang sarat dengan perkembangan teknologi dan seputar bisnis online, sebagai orang yang berkecimpung dalam bidang IT kita harus lebih bersiap menghadapinya. Cara-cara bisnis pun juga harus berbeda agar hasilnya pun jauh lebih WOW dibanding tahun-tahun sebelumnya. Bukankah setiap pebisnis mengharapkan hasil yang WOW setiap harinya?

Kalau Anda berpikir bahwa bekerja dalam bidang IT itu hanya dibelakang layar, melihat susunan code-code pemrograman dan membosankan sepertinya Anda harus berpikir ulang. Karena faktanya banyak pekerja di bidang IT saat ini yang mencoba peruntungannya di depan layar, seperti menjual produk sampai memasarkan produknya sendiri. Bagaimana sudah siap membaca apa saja bisnis populer yang dijalankan tim IT di tahun 2018? Ini dia:

 

1. Jasa Desainer

Tidak melulu berhubungan dengan pemrograman, Anda yang berkecimpung di bidang IT dan memiliki kemampuan di bidang desain, tak ada salahnya mencoba bisnis ini. Pernahkah Anda menyadari bahwa sebagai seseorang yang memiliki skill di bidang desain menjadi sesuatu yang sangat berharga di era saat ini? Tidak bisa dipungkiri karena hampir setiap bisnis membutuhkannya. Mulai dari hal yang paling kecil misalnya membuat desain logo perusahaan, desain banner, katalog untuk pemasaran produk sampai desain untuk website. Anda bisa memasang tarif per desain sesuai dengan tingkat kesulitan pengerjaan desain.

 

2. Jasa Kelola Fanspage

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan fanspage bukan? Ternyata bisnis pengelolaan fanspage semakin banyak diminati loh. Selain karena pengelolaannya mudah dan tidak harus keluar rumah, Anda bisa menggeluti bisnis ini bahkan dengan modal smartphone saja. Bermodalkan smartphone, jaringan internet, pengetahuan terkait fb ads (pengiklanan di facebook), dijamin Anda bisa menjalankan bisnis ini dengan mulus.

 

3. Jasa Penulisan Artikel

Ketika seseorang memutuskan untuk memasuki pemasaran online, maka hampir dipastikan mereka membutuhkan konten sebagai alat pemasaran online. Mereka butuh artikel, gambar, video dan lain sebagainya. Disanalah kehadiran Anda dibutuhkan, jika Anda memiliki skill copywriting yang bagus, baik artikel bahasa Indonesia maupun artikel berbahasa Inggris. Bukan tidak mungkin Anda akan kebanjiran order setiap harinya dari para pemilik usaha tersebut.

 

4. Jasa Jual Hosting

Setelah membaca tulisan di atas, Anda pasti berfikir bagaimana caranya berjualan hosting? Apakah harus memiliki perusahaan web hosting terlebih dulu supaya bisa berjualan hosting? Ternyata TIDAK. Saat ini Anda dimudahkan dengan layanan reseller hosting. Anda cukup berlayanan reseller hosting di salah satu provider kemudian membagi space-space hosting tersebut dan membandrol harga sesuai keinginan Anda + memberikan branding sendiri terhadap usaha Anda tersebut. Sangat mudah pengelolaannya dan UNTUNGnya bisa sampai puluhan juta rupiah.

 

 

 

Nah bagaimana kalau sudah begini? Tidak ada alasan lagi untuk takut menghadapi tahun 2018 kan? Segera take action adalah salah satu kunci yang dimiliki oleh para orang sukses karena peluang akan datang dan pergi setiap saatnya.  Apapun pilihannya, semua ada di tangan Anda  :)


  • 64
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *