Running A Business

Tips Branding Produk Baru ala Agung Hidayatullah, GM Shafira

 
  • 6
    Shares

Tidak mudah memang saat kita mulai mendirikan sebuah bisnis atau meluncurkan sebuah produk baru di tengah – tengah masyarakat. Tidak selalu apa yang baru kita ciptakan akan mudah diterima dan bertahan di lingkungan masyarakat. Namun tidak dengan Shafira. Sebuah brand yang menjual berbagai macam varian produk fashion muslim yang mampu bertahan dan selalu dicari oleh masyarakat. Ini tidak lepas dari campur tangan dan kerja keras Agung Hidayatullah, General Manager dari Shafira. Pada acara Pesta Wirausaha TDA minggu lalu, beliau hadir sebagai salah satu pembicara yang tidak segan membagikan tips kepada peserta. Salah satu yang ia sampaikan adalah, bagaimana tips dalam memasarkan atau branding produk baru dalam sebuah bisnis. Dan berikut ini penjelasan yang kami dapatkan dari tips tersebut.

Produk harus unik

Membangun sebuah produk baru dalam sebuah bisnis memang harus terus dilakukan. Ini lebih kepada penciptaan inovasi atau ide bisnis dan penyesuaian bisnis kita dengan pasar yang semakin berubah. Tidak mudah memang memasarkan produk baru yang kita ciptakan. Terlebih saat kita tahu, jenis produk yang kita ciptakan sudah ada sebelumnya dipasaran. Namun untuk bisa muncul dengan mulus dan diterima oleh masyarakat, kita perlu menciptakan sebuah produk yang unik dan jelas berbeda dengan produk yang diciptakan bisnis lainnya. Entah dari bahan, motif atau dari warna produk yang kita ciptakan. Kita harus memiliki sebuah ciri khas untuk setiap produk yang kita miliki. Sehingga ada yang menguatkan saat ada produk lain yang meniru penciptaan bentuk, warna atau dari aspek lain produk kita. Kita harus tahu dan yakin bahwa produk kita benar – benar unik dan berbeda dari yang lain.

Seperti halnya produk yang di hasilkan oleh Shafira. Menurut Agung Hidayatullah, Shafira telah menciptakan sebuah produk yang jelas berbeda dan unik dari yang lain. Ini benar – benar diyakini oleh Agung Hidayatullah. Keyakinan ini yang membawa Agung mampu memasarkan dan melakukan branding produk – produknya dengan mudah.

Ciptakan kesan dan pengalaman pada pelanggan

Kita sudah tahu, bahwa sekarang sudah zamannya kita memasarkan produk melalui media ucapan orang. Karena calon pelanggan kita atau masyarakat akan lebih mempercayai sebuah brand baru dari pengalaman orang lain yang sudah pernah merasakan bagaimana produk yang kita ciptakan. Mereka akan cenderung meyakini bahwa produk kita baik, jika mereka mendengar cerita atau mendapatkan rekomendasi dari orang – orang sekitar mereka.

Inilah yang dijadikan senjata oleh Shafira. Shafira selalu bekerja keras dalam menciptakan kesan dan pengalaman terbaik bagi pelanggan mereka. Dengan tujuan bahwa pelanggan mereka akan membawa banyak cerita kepada orang lain tentang brand dan produk terbaru yang dikeluarkan. Ini bukan suatu hal yang salah. Karena first impression seorang pelanggan akan menentukan jalannya bisnis kedepannya. Dan itu yang penting untuk kita jalankan dalam mempromosikan brand atau produk baru kita.

Nah, lalu bagaimana dengan Anda? Setujukan Anda dengan tips yang diberikan oleh Agung Hidayatullah atau yang dicontohkan oleh brand terkenal yaitu Shafira? Jika Anda memiliki cara atau tips lain bisa dishare di sini :)

Baca juga:

10 Rahasia Bagaimana Brand Ternama Bisa Mudah Meraih Kepercayaan Pelanggan

10 Konsep Redesign Website dan Brand yang Unik dan Kreatif

5 Kesalahan yang Sering Terjadi pada Branding Bisnis Kecil


  • 6
    Shares

1 komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *