Leadership

Tips Desain Interior untuk Kantor Anda

 

Loading...

“Bagaimana caranya agar kantor Anda terasa lebih nyaman?” Nah pemilik bisnis, di sini, saya ingin berbagi 10 tips desain interior kantor yang mampu membangkitkan selera bekerja team.  Karena tidak dapat dipungkiri, kantor yang nyaman adalah salah satu faktor yang membuat team Anda menjadi lebih betah, kreatif, dan mungkin produktif. Terlebih lagi untuk mempersiapkan kantor anda setelah libur lebaran, di mana mood team anda masih terbayang-bayang soal liburan. Semoga bermanfaat :-)

Luas ruang kerja yang sesuai kebutuhan

Setiap perusahaan/kantor memiliki kebutuhan ruangan yang berbeda, misalnya kantor untuk lawyer tentunya akan berbeda dengan desain untuk kantor perusahaan interior. Oleh karena itu, ada baiknya tentukan dulu seberapa luas media ruang yang diperlukan. Jangan sampai terlalu sempit atau terlalu luas sehingga memakan media ruang yang seharusnya bisa digunakan untuk keperluan lain.

Furniture untuk interior

Furniture adalah main actor yang akan berperan penting untuk memunculkan kesan apa yang ingin anda tonjolkan pada kantor anda. Maka pilih furniture sesuai kesan yang ingin Anda tonjolkan. Apakah furniture dengan desain minimalis atau klasik dengan full ornament. Saya sarankan anda beli yang sudah satu paket, sehingga tidak kesulitan memilih.

desain-interior (1)

Pencahayaan interior

Titik pencahayaan untuk interior kantor harus disesuaikan dengan posisi duduk atau posisi membaca seseorang. Tata letak lampu disesuaikan agar saat Anda melihat layar monitor, mata team Anda tidak cepat lelah akibat silau.

Sirkulasi udara

Sirkulasi udara yang baik akan memberikan dampak positif untuk jangka panjang. Di ruangan kantor anda, udara harus mudah keluar masuk secara teratur.

Desain interior

Gunakan jasa desainer interior jika anda ingin kantor Anda terlihat lebih eksotis. Mereka tahu apa yang mereka lakukan.

desain-interior (2)

Tanaman hias

Tanaman hias akan memberikan efek segar dalam ruangan. Warnanya yang hijau, bagus untuk merefleksikan mata team Anda yang mungkin sudah capek digunakan seharian menatap computer atau laporan kerja.

Warna cat dinding

Warna memiliki karakter masing-masing, contohnya oranye untuk memberikan kesan hangat. Pilih yang sesuai dengan kultur perusahaan anda.

desain-interior (5)

Window treatment

Penggunaan gorden dari kain atau fabric biasanya membuat area jendela terlihat sesak dan berantakan. Anda bisa gunakan vertical atau horizontal blind. Selain sebagai elemen dekoratif, mereka bisa mengatur banyaknya intensitas cahaya dari luar ruangan yang masuk melalui jendela Anda.

Ubin

Banyak model ubin yang dapat kita pakai. Masing-masing punya karakteristik tersendiri, yang mana berkomplemen dengan warna cat dinding anda untuk membangun sebuah kesan pada ruangan. Misalnya pada bangunan-bangunan dengan kesan kuno cenderung memakai jenis lantai berwarna natural atau bisque (off-white), terbuat dari tanah liat, dibakar dan diwarnai sesuai keinginan. Atau jika Anda ingin menampilkan kesan klasik,  etnik atau tradisional, misalnya ruangan bergaya Tuscan, maka anda dapat menggunakan ubin keramik natural.

Plafon

Pemilihan plafon yang digunakan di kantor juga berpengaruh pada kesan yang akan kita cintrakan kepada pengunjung. Misalnya jika kita ingin menampakkan suasana hangat pegunungan, kita bisa memilih untuk plafon dengan desain kayu tua diikuti dengan dinding dekoratif yang sejalan dengan tema yang kita harapkan.

desain-interior (3)

Bagaimana dengan kantor anda? [Liris Cahya]

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *