Technology

Tips Ini akan Membantu Anda Membuat Tulisan Luar Biasa dalam 30 menit

 

   

Banyak usaha kecil yang kesulitan mempromosikan bisnis mereka, karena biaya untuk promosi sebuah bisnis di media terhitung cukup mahal. Tapi itu tidak berlaku ketika kita mampu melihat bahwa media sosial menjadi tempat yang mudah dan murah untuk digunakan. Salah satunya adalah blog. Menulis ulasan bisnis di blog, menuliskan pengalaman dan apapun yang berhubungan dengan bisnis yang sedang dirintis, menjadi salah satu cara dan alternatif untuk mempromosikan bisnis di media.

Tapi ada banyak dari mereka yang bertanya, sebenarnya dibutuhkan berapa banyak waktu untuk menulis sesuatu di blog? Sedangkan kita juga harus fokus untuk mengurus hal lainnya, seperti proses produksi dan mengurus masalah keuangan. Berikut ini adalah cara dimana kita bisa menulis di blog hanya dalam waktu singkat.

1. Buatlah jadwal untuk konten

Kalau kamu tidak terbiasa untuk blog setiap hari, lakukan saja blogging sekali atau dua kali dalam seminggu. Kamu juga bisa melakukan brainstorm dan menulis beberapa topik di dalam kalender yang akan kamu tuliskan di waktu selanjutnya. Ini akan mengurangi waktu berfikir dan memilih topik saat hendak menulis. Tulislah topik sebanyak mungkin dalam daftar atau jadwal kamu, jadi untuk bulan depanpun kamu sudah bisa langsung menulis sesuatu di blog.

2. Kelompokkan konten

Selain menuliskan topik atau tema apa yang akan kamu tuliskan selanjutnya, kelompokkan juga mereka ke dalam bagian yang mudah untuk kamu kerjakan. Seperti ulasan produk, wawancara untuk pelanggan, tips atau yang lainnya. Pengelompokkan ini juga akan membantu kamu dalam mengembangkan atau memvariasikan konten yang akan diposting.

3. Mulai rajin untuk memposting seminggu sebelumnya

kamu memiliki 7 hari untuk bisa menuliskan beberapa konten untuk seminggu selanjutnya. Ini tidak membutuhkan waktu lama, karena kamu tidak harus menuliskan penuh konten yang akan dibahas. Berikan sedikit ringkasan atau ulasan sehingga pembaca bisa cukup penasaran dengan apa yang ingin dibahas. Tapi ingat kamu harus benar – benar menyelesaikan tulisan atau konten yang kamu publikasikan.

4. Jangan lupakan link

Salah satu yang penting dalam blogging adalah memberikan sebuah link atau mengarahkan ke halaman yang relevan dengan konten tersebut. Hal ini juga akan membantu kita untuk optimasi mesin pencari dan pembaca juga tidak akan menutup halaman tanpa membaca lebih lanjut. Gunakan mereka atau nama yang cukup relevan dengan konten yang dibahas.

5. Yang jelas sisihkan waktu untuk menulis

Dan yang paling penting adalah bagaimana kita merealisasikan niat kita untuk menulis. Menulis itu tidak membutuhkan waktu lama, ketika kita tahu apa yang ada difikiran kita dan menuangkannya dalam sebuah kata – kata. Ketika kita mentargetkan menulis sebanyak 700 kata, maka 30 menit harus menjadi waktu yang cukup bagi kita. Kita juga bisa menambahkan beberap screenshot dari luar, sehingga meringankan tugas kita dalam menjelaskan konten tersebut. Usahakan untuk memiliki waktu minimal 30 menit sehari untuk sekedar menulis. Ini akan menjadi mudah ketika kita terbiasa melakukannya.

Baca juga:

Personal Branding Melalui Blog

5 Rule Wajib Para Blogger

5 Tips Memikat Hati Pelanggan Melalui Blog Bisnis


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *