Technology

Tips Membeli Domain

 

Loading...

Berikut kami berikan tips yang semoga bermanfaat bagi anda yang berkeinginan mengklaim kepemilikan suatu domain yang masih bebas, atau bahasa mudahnya, membeli suatu domain :)

Domain Manager mutlak diperlukan. Karena domain manager secara tidak langsung menunjukkan kepemilikan anda dan berbagai hak akses anda terhadap domain yang telah anda beli.

Sebuah domain manager yang baik, minimal memberikan hak akses berikut:

1. Mengubah Name Server
2. mengetahui EPP key
3. melakukan Move Service
4. mengganti detil akun

Pastikan fitur-fitur diatas terpenuhi karena dengan fitur diatas adalah fitur wajib yang sangatlah berpengaruh pada lifetime domain anda kedepannya. Semisal EPP key dan Move Service. Fitur ini adalah salah satu persyaratan wajib untuk melakukan pemindahan domain ke provider lain. Tentu anda ingin menempatkan domain anda ke provider yang pas dan reliable bukan?

Setelah mendapat email domain aktif, segera login ke domain manager anda. Jika login berhasil dan keseluruhan fitur diatas tersedia, artinya domain tersebut telah menjadi milik anda sepenuhnya. Pastikan anda mendapat hak akses penuh terhadap domain anda!

Teliti sebelum membeli. Dengan harga yang sesuai dengan budget anda, pastikan juga bahwa anda telah mendapatkan fasilitas2 yang kedepannya akan menunjang jalannya domain anda.

Beberapa fasilitas tersebut adalah:

1. Free DNS bagi anda yang ingin mengaktivasi fitur mail server Google Apps, mengarahkan domain ke blogspot anda, atau mengarahkan domain ke IP server pribadi anda.
2. Free Domain Forwarding bagi anda yang bermaksud untuk melakukan pengarahan domain ke blog wordpress, dan situs-situs lain.
3. Free Email Forwarding bagi anda yang bermaksud untuk melakukan masking terhadap akun email yahoo, hotmail atau gmail anda ke akun email custom domain-anda.com
4. Privacy Protection, fitur ini berfungsi untuk menyembunyikan detil identitas anda di situs pencarian semacam who.is

Secara default, suatu domain manager yang lengkap (kecuali domain .ID) telah include keseluruhan fasilitas diatas.

Learning by doing. Segera melakukan pembelian domain anda sekarang juga. Di Jagoan Hosting Indonesia, kami pastikan bahwa anda akan mendapat semua persyaratan beli domain diatas terpenuhi. Happy blogging :)

tautan:

Cara Memilih Domain

Kasus Nyata mengenai Pentingnya Domain Manager

Loading...

2 komentar

  • 26 Juni 2011 - pukul 12:54

    terima kasih. tips yang baik. membantu saya dalam pemilihan domain

    • 28 Juni 2011 - pukul 17:07

      senang bisa membantu pemilihan domainnya pak Danish :-)

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *