Running A Business Technology

Tips Membuat Postingan Untuk Google Plus Bisnis

 

Tips Membuat Postingan – Dari berbagai jenis media sosial yang aktif membantu pemasaran setiap produk atau merek sebuah bisnis, salah satu yang paling banyak diminati saat ini adalah penggunaan Google Plus di kalangan masyarakat. Dengan Google Plus ini kita menjadi lebih mudah dan dekat dengan para pengikut kita, baik yang sudah menjadi klien bisnis kita atau mereka para pengguna biasa. Ada banyak tips membuat postingan agar mendapatkan follower yang banyak untuk akun Google Plus bisnis kita. Berikut ini diantaranya!

Tips membuat postingan paling dasar adalah membuat konten berkualitas

Karena memang akun tersebut bertujuan untuk promosi bisnis, kita juga harus menciptakan dan memberikan sebuah postingan yang berkualitas. Kualitas postingan dinilai dari apa yang sedang dibahas, sebanyak apa mereka yang menyukai dan bahkan membagikan postingan tersebut. Kita bisa mulai dengan postingan yang berisi berita aktual, tips dan kiat tentang suatu aktifitas, atau hal apapun yang berkaitan dengan bisnis kita.

Trending topic juga jadi tips membuat postingan yang penting

Dalam Google Plus kita juga akan menemukan adanya trending topic untuk beberapa bahasan. Ini akan menunjukkan seberapa banyak atau konten apa yang sedang menjadi trend saat itu.

Dengan menggunakan fitur ini kita juga bisa ikut menuliskan konten atau postingan yang berhubungan dengan konten yang sedang berkembang saat itu. Ini bertujuan untuk menarik perhatian orang – orang yang sedang tertarik atas satu bahasan tertentu. Setelah kita mendapatkan banyak pengikut, barulah kita mulai dengan strategi postingan yang memang kita butuhkan.

Perhatikan waktu terbaik untuk memposting

Kita memang dituntut untuk bisa memberikan informasi berupa konten atau postingan yang dibutuhkan oleh para pengguna. Untuk itu kita membutuhkan cara untuk bisa mencapai tujuan itu. Salah satunya yaitu dengan membuat perencanaan kapan kita harus membuat dan memposting sebuah konten.

Pastikan waktu kita memposting di Google Plus adalah waktu yang benar – benar dicari penggunanya dan jadikan ini waktu yang tetap. Artinya kita harus konsisten dengan waktu yang kita jadikan acuan untuk memposting.

Dapatkan perhatian melalui postingan

Menarik perhatian pengguna lain untuk bisa membaca dan mengunjungi halaman akun Google Plus kita, salah satu caranya adalah dengan mencari perhatian pengguna melalui postingan yang kita buat. Postingan ini bisa berupa adanya tawaran menaik, seperti diskon, gratis, voucher atau yang lainnya.

Anda juga bisa menyelipkan beberapa kata menarik yang sedang dijadikan trend pembicaraan masyarakat saat itu. Tapi menarik perhatian pengguna melalui postingan janganlah berlebihan. Tetaplah bijak dan sesopan mungkin, agar tidak menimbulkan kerugian untuk beberapa pihak.

Media sosial memberikan kemudahan bagi setiap pemilik bisnis untuk mempromosikan bisnis mereka terlebih melalui penggunaan Google Plus. Semoga dengan melakukan tips ini, Anda bisa mendapatkan follower lebih banyak untuk akun Google Plus bisnis.
(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *