Start A Business Tips Bisnis

Tips Memulai Bisnis Baju Anak Agar Laris Manis

 

Loading...

Bisnis Baju AnakBerbisnis baju khusus anak bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Simak tips berikut agar bisnis baju khusus anak-anak yang Anda jalankan bisa lancar dan tentunya… laris manis!

Inilah alasan mengapa bisnis baju anak bisa berpotensi untung besar

Salah satu kebutuhan pokok manusia adalah sandang alias pakaian. Baju akan selalu dibutuhkan, termasuk juga untuk anak-anak. Anak-anak juga masih dalam masa pertumbuhan, sehingga mereka selalu bertambah besar dan akan membutuhkan banyak baju.

Karena termasuk kebutuhan pokok, target pasarnya pun cukup besar. Anda bisa menjangkau banyak konsumen karena ada banyak orangtua yang membutuhkan baju untuk anaknya.

Selain itu, Anda bisa mendapat keuntungan besar. Baju anak membutuhkan kain yang lebih sedikit, namun harga jualnya lebih tinggi.

Mau mulai bisnis baju anak? Perhatikan hal-hal berikut ini!

Sudah yakin ingin berjualan baju anak? Jangan tergesa-gesa, pastikan bahwa Anda mempersiapkan bisnis ini dengan matang.

Yuk, simak daftar hal yang harus Anda persiapkan sebelum mulai berbisnis baju anak. Jadikanlah check list, awas ada yang terlewat!

1. Tentukan cara berjualan serta target konsumen

Pertama, tentukan cara bagaimana Anda akan berbisnis baju anak. Apakah Anda akan membuat offline store alias toko ataukah berjualan secara online dengan membuat online shop.

Kedua, tentukan juga target konsumen Anda. Apakah Anda ingin membidik kalangan menengah atau kalangan atas? Hal tersebut akan menentukan produk yang Anda jual serta harga produk yang sesuai. Masing-masing kalangan memiliki seleranya tersendiri serta kemampuan yang berbeda untuk membeli produk.

2. Ikuti tren saat ini

Produk baju anak yang kekinian dan mengikuti tren akan lebih diminati. Biasanya, tren baju anak mengikuti film kartun yang sedang booming. Sama halnya dengan tren baju dewasa, tren baju anak pun sangat dinamis dan selalu berkembang. Oleh karenanya, Anda harus selalu stand by.

Selain itu baju yang sesuai tren, baju anak yang berdesain unik pun kerap menarik hati para orangtua. Banyak orangtua yang menginginkan anak-anaknya memakai baju keren dan lain daripada yang lain.

3. Perhatikan kualitas pakaian

Baju untuk anak tidak boleh berkualitas sembarangan. Orangtua tentunya menginginkan baju yang nyaman dipakai. Oleh karenanya, pastikan bahwa baju anak yang Anda jual berkualitas baik. Hal tersebut bisa dilihat dari bahan, bahannya haruslah lembut namun berpotensi awet.

4. Gencar promosi secara online

Promosi dengan memanfaatkan internet alias secara online memang sangat ampuh, terutama jika Anda ingin bisnis Anda cepat dikenal banyak orang.

Hal ini bisa ditempuh dengan membuat medsos khusus untuk bisnis Anda. Pilihlah medsos yang paling banyak diakses oleh orangtua. Instagram adalah platform medsos yang sering digunakan oleh para orangtua. Anda bisa menggunakan fitur Instagram Business untuk mempermudah bisnis Anda.

Buatlah tampilan medsos yang cantik dan menarik, sehingga orang-orang tertarik mengunjungi medsos Anda. Buatlah dengan warna-warna cerah, sangat identik dengan karakter anak-anak yang digambarkan ceria.

Selain itu, Anda juga bisa membuat promo menarik di medsos, misalnya dengan menyediakan diskon atau giveaway alias bagi-bagi produk secara gratis. Dijamin, orang-orang pun akan tertarik!

5. Andalkan kekuatan word of mouth

Selain promosi online, strategi promosi lainnya yang tak kalah ampuh adalah promosi mulut ke mulut alias word of mouth. Orangtua pasti cenderung menginginkan anaknya menggunakan barang berkualitas. Mereka akan mencari produk terpercaya, yakni yang banyak direkomendasikan oleh orangtua lainnya.

Oleh karenanya, usahakan untuk mendapatkan word of mouth yang positif untuk bisnis Anda. Hal yang paling utama adalah menyediakan produk berkualitas. Selain itu, berikan pelayanan yang prima kepada pelanggan, hingga mereka puas dan mantap untuk berbelanja lagi.

Kumpulkanlah testimoni dari para pelanggan. Semakin banyak testimoni positif, semakin bagus! Selain itu, mintalah orang-orang terdekat Anda untuk mempromosikan bisnis Anda kepada orang yang mereka kenali.

Selain hal-hal yang telah disebutkan, ada yang tak boleh ketinggalan ketika berbisnis baju anak. Hal tersebut adalah kegigihan. Bisnis ini memang bisa mendatangkan keuntungan yang besar, asal dijalankan dengan sungguh-sungguh.

Untuk mendapatkan tips bisnis lainnya, jangan lewatkan berbagai artikel inspiratif persembahan Mebiso. Selamat berbisnis, salam sukses!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *