Running A Business

Tips Meningkatkan Kualitas Brand dari Website Anda

 

Loading...

Ada banyak cara untuk setiap bisnis memperkenalkan brand mereka kepada masyarakat. Ini termasuk kedalam usaha yang paling sulit yaitu mengedukasi masayarakat tentang sebuah brand yang baru bagi mereka. Terlebih untuk sebuah brand bisnis online. Sekalipun ini sudah jamannya teknologi dan semua orang sudah mengenal apa itu internet, namun ini bukan berarti bisnis online mudah untuk memperkenalkan brand mereka ke masyarakat. Namun ternyata ada cara mudah untuk bisa memperkenalkan dan meningkatkan kualitas brang bisnis online kita, yaitu melalui website yang kita miliki.

1. Biarkan tampilan website yang menjelaskan

Jika ingin pelanggan online Anda mengerti dan mengenal bagaimana bisnis online Anda, maka pastikan website toko online Anda mampu menjelaskannya. Menjelaskan disini dalam arti kata melalui konten atau tampilan yang disajikan oleh website Anda. Pastikan website toko online Anda memiliki tampilan yang sesuai dan pas dengan apa yang Anda tawarkan. Tidak perlu menggunakan tampilan yang heboh dan berisi banyak konten. Cukup sederhana dan sesuai dengan apa yang Anda tawarkan, itu akan membuat brand Anda lebih dikenal. Terlebih ketika nama domain Anda juga merupakan nama brang Anda. Ini akan mudah untuk diingat dan dikenal oleh masyarakat.

2. Gambar yang digunakan harus berkualitas

Untuk sebuah bisnis online yang lebih ditonjolkan adalah gambar produk dan detail produk yang ditampilkan sangat minim. Ini menjadi informasi pertama bagi pelanggan yang hendak membeli produk kita. Untuk itu kualitas gambar produk kita harus benar – benar yang terbaik. Ini demi meyakinkan pelanggan dengan produk yang ingin mereka pilih dan beli. Dalam gambar produk, kita juga bisa memberikan sebuah nama brand kita secara samar ataupun jelas. Ini demi meyakinkan jika produk itu benar – benar milik brand kita.

3. Tambahkan banner yang sesuai

Jika Anda ingin membuat sebuah penawaran atau memberikan sebuah diskon, terkadang Anda akan membuat sebuah banner yang dipasang pada halaman website Anda bukan? Nah, dari banner ini ternyata kita juga bisa menguatkan brang yang kita miliki. Kita bisa menambahkan beberapa tanda atau icon yang menjelaskan jika banner itu benar – benar kita yang buat. Banner menjadi salah satu sarana kita untuk mempromosikan brand atau bisnis kita.

4. Jangan lupakan logo

Ini yang paling penting. Menguatkan sebuah brand dimanapun kita melakukannya, kita pasti memerlukan sebuah logo dari brand atau bisnis kita. Logo ini yang akan menjelaskan apa itu brang kita dan bagaimana brang kita, dalam bentuk visualisasi singkat dan menarik. Logo menjadi bagian terpenting saat seseorang hendak mempromosikan brandnya, baik melalui website, brosur, kemasan produk atau yang lainnya.

5. Testimonial dari pelanggan

Testimonial pelanggan adalah hal yang tidak bisa kita lupakan dari sebuah website toko online. Kita membutuhkan testimonial dari pelanggan, entah itu baik atau buruk. Jadikan setiap komentar ataupun testimonial sebagai feed back untuk bisnis kita. Kita bisa menampilkan testimonial pelanggan yang puas atas produk yang kita jual. Ini akan secara otomatis mempengaruhi penilaian orang yang ingin membeli dari toko online kita juga.

6. Berikan hak share kepada pelanggan

Kita tentu ingin banyak yang tahu dan mengenal bisnis atau toko online kita. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan mempersilahkan konsumen kita untuk membagikan atau saling share konten kita di website. Cara ini bisa kita berikan dengan adanya tombol share sosial media dalam website kita. Baik produk ataupun artikel yang kita buat, harusnya memang bisa di share ke siapapun melalui sosial media. Yang sampai saat ini memiliki peranan yang sangat penting bagi pertumbuhan bisnis online di masyarakat. Saat pelanggan sudah membagikan konten kita, itu artinya akan ada banyak yang mengenal dan berbelanja di toko kita.

7. Berikan tips atau informasi berguna untuk konsumen Anda

Selain Anda memberikan apa yang konsumen Anda butuhkan, berikan mereka juga manfaat lain dari toko online Anda. Salah satu contohnya yaitu dengan memberikan tips atau trik bagi mereka. Sesuaikan dengan apa yang Anda jual dan berikan tips yang konsumen Anda butuhkan. Dalam hal ini mereka akan beranggapan bahwa konsumen tidak hanya bisa mendapatkan barang yang mereka butuhkan, tapi juga informasi yang mereka butuhkan.

8. Ciptakan forum atau buatlah event

Lagi – lagi pengaruh komunitas atau forum dalam sebuah bisnis menjadi salah satu yang harus dipenuhi. Kebutuhan ini diciptakan untuk dapat menciptakan keakraban antara pelanggan dengan bisnis Anda. Forum atau komunitas akan membuat pelanggan lebih mengenal brand dan bisnis Anda. Mereka akan memberikan penilaian terhadap apa yang mereka dapatkan dalam forum yang Anda ciptakan. Anda juga bisa membuat sebuah event yang akan membuat kedekatan dengan pelanggan Anda dan memperkenalkan brand Anda kepada calon pelanggan Anda.

Selamat mencoba :)

Baca juga:

8 Fakta Terbaru untuk Meningkatkan Upaya Marketing Anda di New Media

10 Rahasia Jualan Jasa Secara Online

9 Tips Meningkatkan Penjualan Toko Online Anda

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *